Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Sisihkan Gaji-nya untuk Penanganan Covid-19

Mulyadi, anggota DPRD Lima Puluh Kota dari Fraksi PAN
Mulyadi, anggota DPRD Lima Puluh Kota dari Fraksi PAN (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Sebagai bentuk gotong royong dan empati guna membantu penanganan virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Limapuluh Kota , legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN) secara tegas menyatakan untuk menyisihkan pendapatannya setiap bulan sebagai Anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota .

Ketua FPAN DPRD Kabupaten Limapuluh Kota yang juga Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Limapuluh Kota , Mulyadi saat dihubungi KLIKPOSITIF , Selasa 31 Maret 2020 membenarkan hal tersebut.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Tinjau Puskesmas Taram

Menurutnya gerakan menyisihkan dana seperti ini, merupakan sebuah bukti empati kami Fraksi PAN ikut bergotong royong bersama sama membantu masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota , yang terdampak Covid 19 ini.

"Kami juga menghimbau, saatnya kita bersatu bersama Pemerintah kita lawan dan cegah bertambahnya korban jiwa akibat Covid-19 ini. Setiap bulannya, akan kita sisihkan untuk pembelian apakah itu dalam bentuk masker, pembersih tangan hingga penyemprotan disinfektan atau sembako," kata Mulyadi.

baca juga: Kabar Baik, Pasien Pertama Positif COVID-19 di Payakumbuh Dinyatakan Sembuh

Selain itu, ia juga menyampaikan masukan kepada pemerintah untuk memberikan solusi terbaik bagi masyarakat yang terdampak kasus ini. Salah satunya menurut Mulyadi bisa berbentuk pemberian bantuan langsung tunai atau sembako dan kelonggaran pembayaran kredit, air, dan listrik.

Sejauh ini, di Lima Puluh Kota sendiri belum ada kasus pasien positif COVID-19. Kemudian untuk Orang Dalam Pantauan (ODP), tercatat sebanyak 144 orang, dan sebanyak 7 orang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta 3.490 orang yang notifikasi atau pelaku perjalanan.

baca juga: Ingin Bantu Swab Lima Puluh Kota, Petugas Kesehatan Payakumbuh Balik Kanan

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri