Satpol PP Padang Amankan Pasangan Muda-mudi di Kos-kosan

Pasangan bukan suami-istri di Padang diamankan oleh Satpol PP
Pasangan bukan suami-istri di Padang diamankan oleh Satpol PP (Humas)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan Tujuh pasangan bukan suami istri saat melakukan penyisiran di sejumlah lokasi di kota Padang Sumatera Barat pada Selasa 31 Maret 2020.

Penyisiran tersebut dilakukan di beberapa titik rumah kos-kosan, di jalan Veteran, kecamatan Padang Barat dan Jalan Dobi Kecamatan Padang Selatan.

baca juga: Kodim 0306/50 Kota Renovasi 10 Rumah Veteran dan Warga Miskin di Suliki

Personel Satpol PP Padang melakukan pemeriksaan di sejumlah tempat kos yang dicurigai.

Dalam pengawasan tersebut, petugas memergoki adanya pasangan yang tidak memiliki ikatan suami istri sedang asyik berdua di kamar kos.

baca juga: Longsor Hantam Rumah di Sariek Alahan Tigo, Dua Orang Meninggal

Petugas langsung menggiring mereka ke Markas Satpol PP di Jalan Tan Malaka, untuk dilakukan pemeriksan serta diproses lebih lanjut.

Kasat Pol PP Padang, Alfiadi sangat mengecam perbuatan pasangan tersebut.

baca juga: 22 dari 29 Pasien Positif COVID-19 di RSAM Dinyatakan Sembuh

"Sungguh miris dan memalukan perbuatan mereka, sudah tahu kondisi yang mencekam akan bahaya Virus. Bahkan semua pihak berusaha dan berperang mengatasi penularan, mereka malah seperti itu," katanya.

Setelah berada di Mako Satpol PP Padang, pasangan tersebut diproses oleh PPNS untuk dilakukan pendataan dan pembinaan sesuai SOP untuk memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya.

baca juga: Diduga Sebarkan Gambar dan Pesan Hoaks Puan Maharani, Ketua DPRD Pasbar Dipolisikan

"Satpol PP Padang Komit jaga ketertiban dan ketentraman masyarakat apa lagi dalam kondisi perang melawan wabah Corona Virus yang lagi berjangkit," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri