Dinkes: Seorang Pelajar di Padang Pariaman Positif COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - satu warga Padang Pariaman positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padangpariaman, Yutriadi Rivai, mengatakan, pasien terpapar saat Praktek Kerja Lapangan (PKL) di salah satu hotel di Bukitinggi.

baca juga: Rumah Ibadah Akan Dibuka Secara Bertahap di Daerah Zona Hijau

"Benar, pihak yang mengeluarkan hasil tes mengatakan bahwa pasien tersebut positif COVID-19, namun hal itu baru disampaikan kepada kami melalui lisan bukan secara resmi," ungkap Yutriadi, Selasa 31 Maret 2020.

Dikatakannya juga, sekarang pasien sedang menjalani isolasi di rumahnya, yang dikawal oleh pihak puskesmas, di Kabupaten Padangpariaman.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

"Belum di rujuk ke rumah sakit, pasien masih di isolasi di rumah dan sekarang masih dalam keadaan sehat," sebut Kadis kesehatan itu.

Ia menambahkan, pihaknya akan merujuk pasien ke rumah sakit rujukan setelah tim gugus tugas kabupaten padangpariaman membahas terkait rujukan serta langkah yang akan diambil.

baca juga: Positif Covid-19, BM Sempat Mengikuti Rapat di Kantor Bupati dan DPRD Solsel

"Pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil labor dari UNAND, Padang. Saat isolasi pasien sempat bersentuhan dengan salah satu Perawat RSUD Pariaman. Dan saat ini perawat tersebut tengah menjalani isolasi juga," ungkap Yutriadi.

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri