Forkopimda Padang Bantu Semprot Disinfektan di Fasilitas Publik

Kepolisian Kota Padang melakukab penyemprotan cairan disinfektan
Kepolisian Kota Padang melakukab penyemprotan cairan disinfektan (Humas)

PADANG, KLIKPOSITIF -Pemerintah Kota Padang bersyukur karena banyaknya penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan berbagai instansi yang ada untuk mencegah penyebaran virus Corona.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang , kita tentu sangat menyambut baik aksi penyemprotan disinfektan oleh unsur Forkopimda kali ini. Selain itu, juga mengimbau masyarakat ikut memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Padang ," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edi Hasymi, Selasa 31 Maret 2020.

baca juga: 39 Persen Pasien Positif COVID-19 di Kota Padang Telah Dinyatakan Sembuh

Sementara itu, Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, aksi ini di samping menyemprotkan disinfektan ke sejumlah titik di Kota Padang , juga menyuarakan imbauan pemerintah kepada warga.

"Kita Forkopimda Kota Padang meminta seluruh masyarakat tanpa terkecuali mendengarkan imbauan ini, demi keselamatan kehidupan kita semua juga," katanya.

baca juga: Kabar Baik, Penambahan Positif Corona di Sumbar Nihil per 29 Mei

Beberapa imbauan yang disuarakan pada aksi tersebut diantaranya meminta masyarakat agar terus berdoa dan tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan yang maha esa.

Selanjutnya jangan panik dan resah terhadap berita tentang covid-19 dan batasi kegiatan di luar rumah jika tidak terlalu penting. Kecuali berbelanja kebutuhan dan hal penting lainnya.

baca juga: HBT dan Masyarakat Tionghoa Peduli Serahkan Bantuan Insinerator untuk Kota Padang

"Begitu juga mari kita budayakan pola hidup sehat dan bersih, hindari tempat keramaian dan kerumunan massa dan hindari kontak fisik atau bersalaman serta berjemurlah setiap hari mulai pukul 10.00 - 11.00 WIB dan berolahraga secara mandiri," imbaunya.

Lebih lanjut sebut Kapolresta, melalui aksi ini Forkopimda Kota Padang juga menyuarakan kepada masyarakat agar melaksanakan Maklumat Kapolri nomor MAK/2/III/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19.

baca juga: PSBB Diperpanjang, Hotel dan Tempat Wisata di Padang Masih Ditutup

"Mari kita ikuti anjuran Pemerintah Kota Padang beserta Forkopimda. Dengan imbauan ini kita harapkan masyarakat mematuhinya. Sehingga kita terhindar dari wabah virus corona ini dan cepat berlalu dalam kehidupan kita," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera