Bupati Lima Puluh Kota Lantik 'Tim Pembunuh' COVID-19

Bupati Irfendi Arbi saat melantik 'Tim Pembunuh' COVID-19 di Nagari Situjuah.
Bupati Irfendi Arbi saat melantik 'Tim Pembunuh' COVID-19 di Nagari Situjuah. (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi lantik 'Tim Pembunuh' COVID-19 di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Rabu 1 April 2020.

Pelantikan ini merupakan salah satu strategi Lima Puluh Kota untuk memerangi Pandemi COVID-19 yang dimulai dari tingkat jorong.

Irfendi Arbi mengatakan salah satu pemutus rantai penyebaran COVID-19 adalah dengan memulai dari diri sendiri. Ia mengajak warga Lima Puluh Kota untuk patuh dan mematuhi langkah-langkah protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah pusat.

baca juga: Periksa 593 Spesimen, Kasus Positif COVID-19 Sumbar Bertambah 9 per 3 Juni

Ia menjelaskan selain diri sendiri, ia pun juga membentuk 'Tim Pembunuh' COVID-19 yang tersebar di seluruh jorong yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Selain itu, kehadiran 'Tim Pembunuh' COVID-19 ini juga dalam rangka membantu Relawan Nagari melawan sebagai gugus tugas pencegahan dan penanganan COVID-19.

"Mari kita bersatu bersama dalam memerangi Pandemi COVID-19. Sebab dengan bersatunya rakyat maka negara akan kuat karena musuh yang kita hadapi sekarang ini tidak tampak. Kemudian juga warga Lima Puluh Kota harus patuh dan menjalankan protokol kesehatan yang ada," kata Bupati Irfendi Arbi.

baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Nota Pengantar Terhadap Ranperda 2019 Secara Virtual

Saat ini, dari 79 nagari yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota, tercatat sebanyak 61 nagari yang telah ada sebagai relawan nagari dalam melawan virus corona sebagai gugus tugas dalam pencegahan dan penanganan COVID-19. Selain itu, untuk kasus positif belum ditemukan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri