Update Data Covid-19 di Pessel Hari Ini, Jumlah Notifikasi Bertambah

srceenshots dari update data COVID-19, Rabu 1 April 2020 yang terdata dalam https://covid19.pesisirselatankab
srceenshots dari update data COVID-19, Rabu 1 April 2020 yang terdata dalam https://covid19.pesisirselatankab (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Hingga Rabu 1 April 2020, jumlah orang berstatus notifikasi, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat kian bertambah.

Berdasarkan data yang disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pesisir Selatan , Rinaldi, angka notifikasi bertambah 2.125 orang, dan ODP 239 orang.

baca juga: DPRD Sumbar Soroti Realisasi Penerimaan dan Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Daerah

"Itu keadaan Rabu 1 April 2020 pukul 13.00 WIB. Sedangkan PDP masih 3 orang, dan positif 2 orang," ungkapnya melalui siaran pers yang disampaikan kepada KLIKPOSITIF , melalui Whatshap.

Ia menjelaskan, untuk penanganan orang terdampak COVID-19 tersebut, pihaknya terus melakukan pemantauan melalui gugus tugas. Selain, itu juga meningkatkan langkah preventif dalam memutus mata rantai.

baca juga: Memasuki Normal Baru, Objek Wisata di Sumbar Akan Dibuka Kembali

"Untuk informasi data covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan , dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id, dan segala langkah terus kita upayakan dengan maksimal," terangnya.

Sedangkan untuk 2 pasien positif, dan 3 PDP asal daerah tersebut saat ini masih dilakukan penanganan dan isolasi di rumah sakit. Satu PDP dirawat di RSUD M. Zein Painan, dan 4 lainnya dengan status positif dua orang serta 2 PDP lainnya dirawat RSUP. M. Djamil Padang.

baca juga: Studi: 76 Persen Pasien Covid-19 Membaik setelah Transfusi Plasma

Sebelumnya berdasar data Selasa 31 Maret 2020 pukul 13.00 WIB, orang dengan status notifikasi sebanyak 1.502, sedangkan ODP 142 orang.

Dan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap sama 3 orang, dan pasien yang positif COVID-19 dengan sebanyak 2 orang.

baca juga: 22 dari 29 Pasien Positif COVID-19 di RSAM Dinyatakan Sembuh

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera