2 Balita PDP COVID-19 Diisolasi di RSUP M Djamil Padang

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP Dr M Djamil Padang Gustavianof
Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP Dr M Djamil Padang Gustavianof (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP Dr M Djamil Padang Gustavianof mengatakan, pihaknya saat ini merawat 2 pasien usia bawah lima tahun ( Balita ) di ruang isolasi.

"Untuk statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dirawat di ruang isolasi khusus anak. Mereka dalam satu ruangan," katanya di konferensi pers online, Kamis (2/4/2020).

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

Gustavianof menambahkan, 2 PDP Balita tersebut diduga terpapar dari keluarganya yang datang dari luar kota. "Masuk beberapa hari yang lalu, dengan kondisi sesak nafas, demam, dan batuk," ujarnya.

Gustavianof melanjutkan, untuk kondisi pasien tersebut saat ini dikategorikan sedang. "Keduanya dari keluarga yang berbeda dari salah satu wilayah Sumatera Barat ini," tuturnya.

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 6 Juni, 54,37 Persen Pasien Dinyatakan Sembuh

"Sementara itu, untuk penanganannya tadi sudah dilakukan pengambilan swab hidung dan tenggorokan dan sudah dikirim ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Untuk hasil apakah negatif ataupun positif COVID-19 insyaallah besok keluar," sambungnya.

Gustavianof menyebut, saat ini terdapat 15 PDP di ruang isolasi RSUP Dr M Djamil Padang , dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 4 orang.(*)

baca juga: Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Sungai Geringgiang Pariaman Positif COVID-19

Editor: Muhammad Haikal