DPRD Padang: Warga Kota Jangan Keluar Rumah jika Tak Penting

Anggota Komisi III, Djunaidy Hendry
Anggota Komisi III, Djunaidy Hendry (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang meminta masyarakat kota agar tetap tinggal di rumah. Hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran dan mewaspadai COVID-19.

"Bagi warga yang tak memiliki kepentingan mendesak sebaiknya di rumah saja. Dengan begiru kita memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Jika memang harus keluar, cepatlah kembali ke rumah jika sudah menyelesaikan urusan," kata Anggota Komisi III, Djunaidy Hendry saat dihubungi di Padang, Senin, 30 Maret 2020.

baca juga: Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

Ia mengatakan bagi Anda yang bisa bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) maka lakukanlah semua tugas dari rumah. "Namun bagi yang harus bekerja di lapangan, kita berharap tetap menjaga kesehatan dengan memakai masker dan sering mencuci tangan, baik dengan sabun atau hand sanitizer," tuturnya.

Selain tetap tinggal di rumah bagi yang bisa bekerja dari rumah, ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu menjaga jarak dengan lawan bicara atau saat berada di luar rumah. "Jaga jarak dengan orang sejauh satu hingga dua meter sehingga ini lebih baik bagi kita," jelasnya.

baca juga: Kluster Pasar Raya Padang Telah Lakukan Tes Swab kepada 1772 Orang

Ia berharap masyarakat bisa melaksanakan imbauan ini dengan baik. "Sehingga kita semua bisa mencegah dan mewaspadai penyebaran ini lebih jauh," harapnya. (*)

Editor: Fitria Marlina