Hari Ini ODP di Pessel Menurun, Notifikasi Meningkat

Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Pesisir Selatan, Rinaldi
Kabag Humas dan Protokoler Sekdakab Pesisir Selatan, Rinaldi (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Jumlah orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat menurun, Kamis 2 April 2020. Angka sebelumnya mencapai 239 orang, kini menjadi 221 orang.

Kabag Humas dan Protokoler Pesisir Selatan Rinaldi mengungkapkan, penurunan angka itu, sesuai dengan hasil update Kamis 2 April 2020 pukul 13.00 WIB.

baca juga: Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

"Karena telah habis masa inkubasi selama 14 dari waktu yang ditentukan, dan gejala tidak berlanjut. Jadi mengalami penurunan," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF .

Sementara, menurutnya, untuk notifikasi masih relatif meningkat. Sebelumnya masih diangka 2.125 orang, Kamis ini bertambah jadi 2.550 orang.

baca juga: Rumah Sakit Yang Akan Dijadikan Rujukan COVID-19 di Mentawai Rusak Parah

"Kalau notifikasi karena banyak yang pulang dari rantau," terangnya.

Sedangkan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih 3 orang. Dan dua pasien positif masih dirawat di M. Djamil Padang.

baca juga: Kluster Pasar Raya Padang Telah Lakukan Tes Swab kepada 1772 Orang

Sebelumnya berdasar data Rabu 1 April 2020 pukul 13.00 WIB, orang dengan status notifikasi sebanyak 2.125, sedangkan ODP 239 orang.

Dan, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap sama 3 orang, dan pasien yang positif COVID-19 dengan sebanyak 2 orang.

baca juga: Lama di Rumah Akibat Pandemi, Guru di Pessel Kembali Bertugas ke Sekolah

Untuk informasi, bagi anda warga Kabupaten Pesisir Selatan yang merasakan gejala demam tinggi, batuk, nyeri tenggorokan dan sesak nafas, hubungi Call Center COVID-19 Kabupaten Pesisir Selatan , di nomor 081266356199. Sedangkan, untuk update COVID-19 di Pesisir Selatan buka di https://covid19.pesisirselatankab.go.id

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera