Hotel di Bukittinggi Ini Sediakan 10 Kamar Bagi Tenaga Medis yang Ingin Istirahat

Benhas Hotel
Benhas Hotel (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF --Di tengah pandemi COVID-19 yang mengancam, Benhas Hotel Bukittinggi mengambil tindakan terpuji dengan menggratiskan kamar bagi tenaga medis .

Keputusan ini diambil Benhas Hotel sebagai bentuk apresiasi perjuangan tenaga medis sebagai garda terdepan menghadapi virus.

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

"Kita gratiskan bagi tenaga medis di Bukittinggi, sejak akhir Maret hingga batas waktu tak ditentukan," sebut Selvi Dewanda, Front Office Benhas Hotel, Jum'at 3 April 2020.

Ia mengatakan, ada 10 kamar yang digratiskan, sementara jumlah kamar secara keseluruhan di Benhas ada 18, berarti lebih separuh kamar diperuntukkan bagi tenaga medis .

baca juga: Bersiap Menuju New Normal, Kafe di Padang Perketat Protokol Kesehatan Untuk Pengunjung

"Kita harus berpartipasi dalam Pandemi COVID-19, tenaga medis adalah garda terdepan, terutama petugas yang berhadapan langsung dengan pasien," ucapnya.

Saat ini, semua kamar bagi tenaga medis sudah terisi penuh, hampir semuanya berasal dari Rumah Sakit Ahmad Mochtar.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

Benhas merupakan salah satu hotel terbaru di Bukittinggi, letaknya sangat strategis yakni di Jalan Panorama no 7 Bukittinggi.

Kekinian, sudah ada 3 warga Bukittinggi positif COVID-19, beberapa pasien lainnya juga masih diisolasi dan membuat tenaga medis harus kerja ekstra keras.

baca juga: Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Sungai Geringgiang Pariaman Positif COVID-19

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri