Jembatan Rusak Akibatkan Truk Masuk Sungai di Lima Puluh Kota

Truk pengangkut sekam masuk sungai yang diambil warga tadi pagi.
Truk pengangkut sekam masuk sungai yang diambil warga tadi pagi. (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Sebuah truck atau mobil angkutan barang masuk sungai Batang Sinama, Kamis 23.50 WIB di daerah Suliki. Truk tersebut terperosok dan jatuh dari Jembatan Lubuak Batu Subakah Nagari Pandam Gadang Kecamatan Suliki karena kondisi jembatan rusak.

Wali Jorong Sungai Mangkirai Gusri Efendi saat dihubungi Jumat 3 April 2020 pagi mengatakan truk tersebut diketahui akan mengantarkan sekam untuk salah seorang warga. Namun naas saat melewati jembatan yang kondisinya rusak, membuat truk tersebut terperosok dan jatuh masuk ke Batang Sinama.

baca juga: Kodim 0306/50 Kota Renovasi 10 Rumah Veteran dan Warga Miskin di Suliki

"Beruntung pengemudi truk yang diketahui bernama Predi, warga dari Kabupaten Sijunjuang tersebut berhasil lolos dari maut dan sempat menyelamatkan diri," kata Gusri Efendi.

Ia menjelaskan kondisinya jembatan yang sudah lapuk dimakan usia tersebut memang sudah memperihatinkan. Menurutnya, sejak beberapa waktu terakhir, warga sekitar pun juga telah banyak yang mengalami kejadian serupa jatuh masuk ke dalam sungai.

baca juga: Longsor Hantam Rumah di Sariek Alahan Tigo, Dua Orang Meninggal

"Untuk melewati jembatan ini memang harus sangat hati-hati. Sebab jembatan ini adalah satu-satunya akses jalan warga sekitar. Saat ini jembatan tidak bisa dilalui oleh kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat," ujar Wali Jorong Sungai Mangkirai.

Ia berharap agar pemerintah dapat segera memperbaiki jembatan yang menjadi akses warga sekitar tersebut. Sehingga nantinya tidak ada lagi korban atau warga yang mengalami kejadian yang sama.

baca juga: 22 dari 29 Pasien Positif COVID-19 di RSAM Dinyatakan Sembuh

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri