Rashford Galang Dana 100 Ribu Pounds untuk Anak-Anak Terdampak Corona

KLIKPOSITIF - Marcus Rashford, pemain depan Manchester United menggalang dana lebih dari 100 ribu pounds yang akan disalurkan untuk membantu bank makanan bagi anak-anak yang terdampak pandemi global Virus Corona (COVID-19).

Inggris saat ini masih menerapkan lockdown sebagai pencegahan persebaran COVID-19, yang membuat sekolah ditutup dan banyak anak-anak yang selama ini mengandalkan makan siang gratis di sekolah kini terancam tak bisa makan. Rashford, yang mengaku mengandalkan makan siang sekolah pada masa kecilnya, menginisiasi penggalangan dana dengan menggandeng yayasan FareShare untuk mendistribusikan makanan ke banyak sekolah dan pusat-pusat komunitas.

baca juga: Periksa 593 Spesimen, Kasus Positif COVID-19 Sumbar Bertambah 9 per 3 Juni

Angka 100 ribu pounds yang ditargetkan Rashford, untuk membantu sedikitnya 400 ribu anak, pun tercapai dalam waktu cepat. "Banyak yang mengalami situasi lebih buruk dibandingkan apa yang saya lewati sewaktu kecil. Mereka bahkan tidak makan lagi di rumah, jadi saya tergerak untuk membantu," kata Rashford kepada harian The Times, Jumat (3/4/2020).

Dia menjelaskan masih banyak orang yang tidak bisa makan itu sungguh keterlaluan. Hampir satu juta anak di Inggris terbantu oleh FareShare setiap pekannya. Rashford sendiri saat ini masih memulihkan diri dari cedera punggung yang dideritanya pada pertengahan musim 2019/2020 ini.

baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Nota Pengantar Terhadap Ranperda 2019 Secara Virtual

Personel Timnas Inggris itu awalnya diragukan bisa main lagi musim ini, tetapi kompetisi Liga Inggris 2019/2020 memang masih ditangguhkan setidaknya hingga 30 April nanti imbas pandemi Corona , yang tentu membuka kembali kesempatan Rashford merumput.

Editor: Ramadhani