Bertambah 2, Pasien Positif COVID-19 di Kota Padang Jadi 8

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah menjadi 8 orang di Kota Padang. Penambahan 2 tersebut berada di cluster Kecamatan Padang Utara dan Kecamatan Kuranji.

Ketua Harian Satuan Gugus (Satgas) Percepatan PenangananCOVID-19 Kota Padang, Barlius membenarkan hal tersebut, pihaknya baru saja mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan.

baca juga: Rumah Ibadah Akan Dibuka Secara Bertahap di Daerah Zona Hijau

"Keduanya sudah dirawat di rumah sakit, namun untuk riwayat perjalanan dan jenis kelaminnya kita belum mendapatkan informasi detailnya," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Jumat (3/4/2020).

Dilansir dari situs http://dinkes.padang.go.id / per 3 April 2020, situasi perkembangan COVID-19 di Kota Padang, Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 3.047 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 82 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 15 orang, Konfirmasi Positif 8 orang, Meninggal 1 orang, Hasil Negatif 4 orang, dan menunggu hasil 3 orang.

baca juga: Begini Cara UMKM Binaan Pertamina Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Terpisah, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, untuk di Sumbar hari ini data yang masuk ke pihaknya terdapat 1 penambahan konfirmasi positif. Dengan begitu jumlah pasien yang positif menjadi 14 orang.

Saat ditanyakan, kenapa terdapat perbedaan karena di Kota Padang, telah merilis 2 penambahan yang positif. Ia menjawab pihaknya hanya menyampaikan sesuai data yang diterima.

baca juga: Antisipasi Terjadinya Coret-coretan, MTsS Lubuk Kilangan Umumkan Kelulusan Lewat Blog

"Surat yang resmi dari laboratorium Unand yang kita terima baru 1, nanti kita tunggu kalau ada penambahan lagi," ujarnya di jumpa pers online yang digagas oleh IJTI Sumbar.(*)

Editor: Muhammad Haikal