Kamus Audy Salurkan Bantuan Makanan Bagi Tenaga Medis Kota Solok

Tim Kamus Audy menyerahkan bantuan makanan bagi petugas di posko penanganan COVID-19 kota Solok
Tim Kamus Audy menyerahkan bantuan makanan bagi petugas di posko penanganan COVID-19 kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Beratnya tugas dan tanggungjawab yang dilakukan oleh tenaga medis dan Satgas penanganan COVID-19 yang bekerja siang dan malam di kota Solok , menggerakkan masyarakat untuk ikut membantu.

Bantuan yang diberikan bukan dalam bentuk keikutsertaan menjadi relawan, namun memberikan bantuan berupa makanan dan multivitamin agar tenaga medis dan Satgas tetap dalam kondisi fit dalam bekerja.

baca juga: Tenggelam di Embung, Seorang Pelajar Solok Meninggal Dunia

Seperti yang dilakukan oleh Kaum Muda Sumbar (Kamus) Audy. Sekitar 300 paket makanan dan multivitamin diserahkan pada seluruhnya petugas yang bertugas di berbagai pos atau posko penanganan COVID-19 kota Solok .

"Ini merupakan bentuk inisiatif dan kepedulian kami dari Kamus Audy untuk membantu tenaga medis dan petugas yang bertugas siang dan malam dalam mencegah penyebaran virus Corona di kota Solok ," sebut koordinator Kamus Audy Herdiyulis, Sabtu (4/4/2020).

baca juga: Disparpora Bukittinggi: Semua Pengunjung Wajib Pakai Masker

Menurutnya, petugas medis dan tim gugus tugas merupakan garda terdepan dalam menekan potensi penyebaran virus Corona di kota Solok . Dibalik tanggungjawab tersebut, tertumpang harapan masyarakat.

Menurutnya, gerakan sosial dalam membantu petugas penanganan COVID-19 diawali di daerah kota Solok . Nantinya, akan dilanjutkan ke berbagai daerah lainnya di Sumatra Barat.

baca juga: Tagana Kota Solok Kembangkan Budikdamber, Alternatif Usaha di Tengah Wabah Corona

"Kita sangat paham dengan tugas dan tanggungjawab yang diemban oleh petugas medis dan tim satgas, setidaknya, kepedulian yang kita berikan menjadi stimulan atau penambah semangat bagi semua petugas yang bekerja," terangnya.

Pihaknya juga berharap, gerakan sosial yang dilakukan dapat berlanjut kedepannya sampai kondisi daerah memang betul-betul aman dari ancaman Virus Corona . Selain itu, dapat menggerakkan relawan lain untuk membantu tenaga medis dan petugas.

baca juga: Perekonomian Kota Padang Merosot Selama Pandemi

"Kepada masyarakat, kami mengajak untuk membantu tenaga medis dengan mengikuti himbauan dan arahan yang disampaikan pemerintah daerah sehingga mata rantai penyebaran Corona bisa diputus," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri