Ikuti Anjuran Pemerintah Cegah Corona, Wakapolres di Sumbar Rela Tunda Resepsi Pernikahan Anaknya

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan, ikuti anjuran pemerintah tentang sosial dan physical distancing untuk antisipasi penyebaran COVID-19, Wakapolres Padang Pariaman , Kompol Ivan Coa Ampera harus menunda resepsi pernikahan putrinya.

"Rencananya, Kompol Irvan Coa akan melangsungkan resepsi pernikahan putri kesayangannya pada hari Minggu tanggal 5 April 2020 besok, di gedung auditorium universitas Baiturrahmah Padang," katanya saat jumpa pers online yang digagas oleh IJTI Sumbar, Sabtu (4/4/2020).

baca juga: Penjelasan Ahli Epidemiologi Unand Terkait Positif COVID-19 Tanpa Riwayat Kontak dan Perjalanan

Satake menambahkan, pihaknya menyambut baik hal tersebut, sementara waktu segala kegiatan yang berhubungan berkumpulnya massa yang banyak, untuk diundur atau ditunda.

"Baik masyarakat maupun keluarga Polri, untuk sementara tidak mengadakan kegiatan seperti itu," ujarnya.

baca juga: Pemerintah Akan Terbitkan Protokol Kesehatan bagi Atlet

Satake melanjutkan, ajakan untuk tidak mengadakan kegiatan yang berkumpulnya massa banyak ini sesuai dengan kebijakan pemerintah dan maklumat dari Kapolri.

"Selain Wakapolres Padang Pariaman , beberapa personel Polda lainnya juga mengikuti kebijakan pemerintah tersebut. Ada juga anggota Polwan dari Ditlantas Briptu Dea yang Minggu kemarin tanggal 28 Maret juga menunda resepsi pernikahannya," ungkapnya.

baca juga: Indonesia Gandeng China dan Korea Kembangkan Vaksin COVID-19

Satake berharap, agar masyarakat khususnya di Sumbar untuk memahami dan mematuhi ajakan pemerintah dan maklumat Kapolri yang telah disebarkannya sejak dua minggu yang lalu.

"Ini untuk kebaikan bersama. Bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.(*)

baca juga: Polres Sijunjung Serahkan Bantuan 10 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak COVID-19

Editor: Muhammad Haikal