Longsor Guguak Malalo, Dua Warga Masih Dicari

Alat berat sedang membersihkan material longsor di Guguak Malalo Tanah Datar
Alat berat sedang membersihkan material longsor di Guguak Malalo Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Tim gabungan penanganan bencana longsor dan banjir bandang di Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar , mulai membersihkan material longsor yang menutupi jalan. Akibat bencana yang terjadi pada Minggu 5 April 2020 sekira pukul 05.20 WIB, akses transportasi yang menghubungkan Solok dengan Bukittinggi atau Padang Panjang lewat Malalo belum bisa dilalui kendaraan.

Dalam peristiwa tersebut, selain memutus jalan provinsi itu, dua warga masih dalam pencarian dan empat rumah mengalami kerusakan. Jajaran kepolisian dari Polsek Batipuah Selatan dan Polres Padang Panjang bersama BPBD Tanah Datar dan warga sedang melakukan pencarian dua warga yang hilang tersebut.

baca juga: Istano Basa Pagaruyung Mulai Buka 8 Juni, Ini Syarat Bagi Wisatawan

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi didampingi Kasubbag Humas AKP Witrizawati menyampaikan dua korban yang belum ditemukan itu bernama Bainar dan Jun.

Tim kepolisian bekerjasama dengan masyarakat sedang melakukan pencarian korban yang belum ditemukan, dan bersama masyarakat melakukan upaya-upaya pertolongan terhadap para korban.

baca juga: Realisasi Pajak Daerah Kota Padang Baru 25 Persen

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani