Pasien Positif Corona di Sumbar Jadi 17, Biro Humas: Bertambah Tiga, Jalani Isolasi Mandiri

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar hari ini bertambah 3 pasien. Dengan begitu jumlah keseluruhan pasien yang positif menjadi 17 pasien.

Kepala Biro Humas Sumbar Jasman Rizal membenarkan hal tersebut, pihaknya baru saja mendapatkan laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat berdasarkan hasil Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

baca juga: Dua Labor Periksa 619 Sampel, Warga Sumbar Positif COVID-19 Bertambah 11 Orang per 30 Mei

"Barusan ada penambahan 3 pasien lagi, untuk darimana asalnya kita belum mendapatkan informasi yang detail," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Minggu (5/4/2020).

Jasman menambahkan, ketiga pasien tersebut tidak dirawat di rumah sakit. "Mereka memilih isolasi mandiri dirumah, karena hanya memiliki gejala yang ringan. Jadi jumlah yang dirawat 9, sementara isolasi mandiri 7, dan meninggal 1," ujarnya.(*)

baca juga: Gelar Pilkada di Tengah COVID-19, KPU Pasbar Butuh Tambah Anggaran

Dilansir dari situs https://corona.sumbarprov.go.id /, data pantauan COVID-19 di Sumbar per 5 April 2020. Jumlah warga dengan status orang dalam pemantauan (ODP) kembali mengalami kenaikan.

Hari ini berdasarkan data yang diperoleh Pemprov Sumbar ODP terdata sebanyak 3.454 orang. Dihari sebelumnya Jumat (3/4/2020) jumlah ODP di Sumbar sebanyak 3.378 orang.

baca juga: Puluhan Warga Sungai Rumbai Kembalikan Dana BLT, Ini Sebabnya

Kemudian data untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tidak bertambah dari hari sebelumnya sebanyak 73 orang.(*).

Editor: Muhammad Haikal