Cegah Corona, TABIR Tergetkan Penyemprotan Disinfektan di 25 Ribu Rumah Warga

Ketua Umum TABIR Desrio Putra dan Direktur Utama PT. Agrimitra Utama Persada Anggie
Ketua Umum TABIR Desrio Putra dan Direktur Utama PT. Agrimitra Utama Persada Anggie (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Cegah penyebaran virus COVID-19, Tanggap Bencana Indonesia Raya (TABIR) mengadakan bakti sosial. Bakti sosial tersebut berupa penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

Ketua Umum TABIR Desrio Putra mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan dalam rangka membantu program pemerintah untuk mencegah menyadari penyeberan virus yang lebih luas.

baca juga: Polres Sijunjung Serahkan Bantuan 10 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak COVID-19

Desrio menambahkan, dalam hal pencegahan ini, tidak hanya tugas pemerintah, tetapi tugas semua pihak untuk berpartisipasi. Sebab, virus ini belum ada obatnya, hanya pencegahan yang bisa dilakukan agar kita tidak terpapar.

"Pemerintah telah membuat protokolnya, kita harapkan setelah penyemprotan ini, juga dilakukan secara mandiri, perlu kebersamaan, tidak bisa berharap kepada pemerintah saja," kata Desrio di Kawasan Perumahan Belimbing, Minggu (5/4/2020).

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 5 Juni, Positif 607, Sembuh 333, Meninggal 27

"Kita menargetkan 25 ribu rumah akan disemprot selama 10 hari kedepan, dimulai dari perumahan Belimbing, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Alasannya simpel karena, ini daerah terpadat di Kota Padang," sambung Anggota DPRD Sumbar tersebut.

Desrio menegaskan, bakti sosial yang dilakukan, bukan untuk pencitraan. "Kita berbuat untuk masyarakat, penyemprotan itu ada standarnya, bukan asal-asalan dan kemudian foto-foto," ujarnya lagi.

baca juga: Belajar Daring Tak Efektif di Siberut, Kendala Internet, Guru dan Siswa Tak Punya Smartphone

Desrio menyebut, acara yang semula direncanakan pagi, karena cuaca yang kurang baik kita tunda siang ini. "Bakti Sosial ini terselenggara atas kerjasama dengan PT. Agrimitra Utama Persada yang bergerak di perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) atau lebih dikenal dengan SMS. Kita ucapkan terima kasih sebesar-besarnya," tuturnya.

Direktur Utama PT. Agrimitra Utama Persada Anggie mengatakan, senang bisa berpartisipasi dan bisa langsung turun membantu masyarakat Kota Padang, untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas.

baca juga: Rumah Ibadah Akan Dibuka Secara Bertahap di Daerah Zona Hijau

"Kami tergerak untuk membantu, dan memberi edukasi terhindar dari corona yang memprihatinkan ini. Semoga bencana kita stop dan penyeberan ini bisa kita hentikan. Kita juga membagikan selebaran edukasi," katanya.

Sementara itu, pihak BPBD Kota Padang Syaiful menyampaikan, selaku perwakilan Pemko Padang sangat mengapresiasi Bakti Sosial yang digagas TABIR dan pihak PT. Agrimitra Utama Persada."Masyarakat merasa terbantu, marilah kita bersama-sama melakukan tindakan ini," katanya.(*)

Editor: Muhammad Haikal