Ketua DPRD Sumbar Usulkan dan Minta RS Unand Jadi RS Khusus COVID-19

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Supardi
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Supardi (KLIKPOSITIF/FITRIA MARLINA)

PADANG, KLIKPOSITIF - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat, Supardi mengusulkan dan meminta Rumah Sakit Universitas Andalas (Unand) sebagai rumah sakit khusus untuk menangani pasien positif COVID-19.

"Kita mengusulkan dan meminta kepada rektor Universitas Andalas (Unand) dan Direktur Utama Rumah Sakit Unand unand untuk bisa menjadikan Rumah Sakit Unand rumah sakit khusus untuk COVID-19. Karena pada saat ini pulalah dunia kampus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat kita di Indonesia dan Sumbar khususnya," katanya saat dihubungi di Padang, Sabtu, 4 April 2020.

baca juga: Perekonomian Kota Padang Merosot Selama Pandemi

Ia mengatakan alasan usulan ini karena ada beberapa pertimbangan menurutnya kenapa rumah sakit ini cocok. "Pertama karena perlengkaapan lengkap. Kedua ada labor swab, dan ketiga jauh dari masyarakat. Artinya masyarakat tidak khawatir ketika dijadikan rumah sakit rujukan khusus covid-19," tuturnya.

Menurutnya secara tidak langsung tidak ada pengaruh dengan masyarakat. "Tapi itu akan lebih menentramkan, sehingga ada beberapa pilihan mengapa rumah sakit Unand itu kita usulkan sebagai rumah sakit khusus COVID-19. Dan yang penting alat dan perlengkapan lebih lengkap disitu," jelasnya. (*)

baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Payakumbuh Tetap Imbau Warga Jaga Protokol Kesehatan

Editor: Fitria Marlina