Hendak Tawuran di Tengah Pandemi Corona, Polresta Padang Amankan 10 Remaja

Sepuluh Remaja Saat Diamankan di Mapolresta Padang
Sepuluh Remaja Saat Diamankan di Mapolresta Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jalankan Maklumat Kapolri tentang penanganan COVID-19, Polresta Padang terus menggelar patroli rutin di beberapa titik di Kota Padang, Sabtu (4/4/2020) malam hingga Minggu (5/4/2020) dinihari. Dari patroli tersebut, polisi mengamankan sebanyak 10 orang pelajar yang akan melakukan aksi tawuran .

Diketahui, tim gabungan memulai patroli dari kawasan Alang Laweh, Gunung Panggilun, Lapai dan Tepi Pantai. Sementara rencana tawuran tersebut berada di kawasan SMP 1 Padang saat akan menuju Alang Laweh.

baca juga: Tawuran Jelang Sahur, 7 Remaja Diamankan di Pariaman

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, patroli dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari Polresta Padang dan Polda Sumbar.

Dalam patroli tersebut, masih banyak ditemukan para pemuda dan pemudi yang berkumpul, bahkan ada juga yang melakukan balapan liar.

baca juga: Sopir Kapolresta Padang Dinyatakan Positif COVID-19

"Pelaku berhasil kita amankan sebanyak 10 orang, kita langsung bawa ke Polresta Padang dan kita data. Kita juga meminta warga yang berkumpul
untuk membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing," katanya di Mapolresta Padang, Minggu (5/4/2020).

Yulmar menambahkan, tim gabungan juga mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak mendesak. "Ini dilakukan sesuai dengan maklumat Kapolri untuk mencegah penyebaran virus corona," ujarnya.

baca juga: Polresta Padang Dirikan Dapur Umum, 500 Paket Makanan Dibagikan ke Warga Terdampak COVID-19

Yulmar berharap, Kota Padang ini pulih dan bebas dari virus corona, dengan cara tidak berkumpul-kumpul di jalan atau semacamnya, karena disana bisa menimbulkan penyebaran virus.(*)

Editor: Muhammad Haikal