Wali Kota Padang Minta RT Turun Tangan Mendata Jumlah PPT

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Wali Kota Padang meminta seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk mendata seluruh masyarakat yang masuk ke daerahnya untuk memastikan jumlah Pelaku Perjalanan dari lokasi Terjangkit (PTT).

"Kita ingin memperkuat pengawasan terhadap orang dalam kelompok Pelaku Perjalanan dari area Terjangkit (PPT) atau Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Padang lebih valid lagi. Sehingga, setiap orang yang baru datang itu dipastikan pertama sekali agar mendatangi RT atau pun RT nya yang mendatangi," ujar Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansyarullah.

baca juga: Realisasi Pajak Daerah Kota Padang Baru 25 Persen

Ia berharap, seluruh RT di Kota Padang untuk dapat melakukan pendataan terhadap PPT atau OTG yang masih belum terdata. Setelah itu, RT harus berkoordinasi dengan Puskesmas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita berharap semua orang yang masuk ke Kota Padang dapat terawasi dan terdata secara lebih baik," lanjutnya.

baca juga: Tidak Lagi Digratiskan, Hotel, Restoran dan Tempat Hiburan di Kota Padang Mulai Bayar Pajak

Menurutnya, dengan menggerakkan seluruh RT di Kota Padang untuk mengawal dan mengawasi PPT yang Masuk ke Padang .

"Karena ini suatu hal yang kita khawatirkan tentunya, dan dari data yang kita kumpulkan bahwa untuk PPT dari hari ke hari terus terjadi peningkatan yang luar biasa. Oleh karenanya kita harus sikapi ini dengan maksimal," lanjutnya.

baca juga: Tingkatkan Kunjungan Wisatawa, Perumda PSM Benahi Pantai Air Manis

Sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Padang pada Minggu 5 April 2020, jumlah PPT di Kota Padang telah mencapai 3371 orang dan OTG sebanyak 204 orang.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi