Ketua DPRD Lima Puluh Kota Desak Pemprov Sumbar Penuhi Kebutuhan di Posko Perbatasan

Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra saat kunjungi Posko Perbatasan Sumbar Riau
Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra saat kunjungi Posko Perbatasan Sumbar Riau (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Ketua DPRD Lima Puluh Kota Deni Asra meminta Pemrpov Sumbar segera penuhi kebutuhan petugas di Perbatasan Sumbar-Riau.

"Saya mendesak agar kebutuhan seperti APD, vitamin, dan kebutuhan lain serta tenaga medis provinsi untuk diturunkan ke Posko Perbatasan ," kata Deni, Senin 6 April 2020.

Hal ini disampaikannya setelah beberapa waktu lalu mengunjungi perbatasan bersama legislator Sumbar Ade Rezki Pratama pada Sabtu 4 April 2020 lalu. Dalam kesempatan tersebut juga hadir Anggota DPRD Sumbar Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, Anggota Komisi C DPRD Lima Puluh Kota Irwin Idrus, dan Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Wulan Denura.

baca juga: Rumah Ibadah Akan Dibuka Secara Bertahap di Daerah Zona Hijau

Sebagai Ketua DPRD Lima Puluh Kota, ia berharap semua tim yang terlibat dalam upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 di perbatasan dapat menjaga kesehatan. Kemudian ia juga meminta dan mendesak Pemerintah Provinsi Sumbar ikut bertanggung jawab atas keberadaan Posko Perbatasan yang terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota ini.

"Tentunya pemprov juga bertanggung jawab atas keberadana posko ini dan harus segera menyiapkan kelengkapan yang masih kurang, seperti APD, vitamin serta operasional lainnya. Sebab perbatasan ini adalah etalase gerbang masuk pendatang ke Sumbar dan kami mendesak pemprov melalui Fraksi Gerindra menyampaikan dan pemprov segera menanggapi keluhan yang ada saat ini," katanya.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri