Polisi Payakumbuh Tangkap 2 Tersangka Narkoba

Tersangka AG dan AS saat ditangkap di pinggir Jalan Payakumbuh-Bukittinggi.
Tersangka AG dan AS saat ditangkap di pinggir Jalan Payakumbuh-Bukittinggi. (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Tim Gagak Hitam Polres Payakumbuh menangkap dua tersangka pelaku narkoba jenis sabu, Minggu 5 April 2020 kemarin. Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan mengatakan penangkapan pelaku dilakukan oleh Satres Narkoba yang tergabung dalam Tim Gagak Hitam Polres Payakumbuh .

AKBP Dony Setiawan menjelaskan pelaku diamankan sekitar pukul 18.00 WIB di Jalan Raya Payakumbuh - Bukittinggi Jorong Koto Tangah Kenagarian Koto tangah Batuhampar, Kecamatan Akabiluru, Lima Puluh Kota. Ia menambahkan kedua pelaku merupakan warga Kabupaten Agam dengan inisial AG (30 tahun) dan AS (29 tahun).

baca juga: BNNK Payakumbuh Gelar Peringatan Hari Pancasila Secara Online

"Dari tangan pelaku, berhasil diamankan satu paket sedang narkotika golongan 1 jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening. Kemudian tiga paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening serta
satu buah kotak rokok merk esse," kata Kapolres AKBP Doni Setiawan didampingi Kasatres Narkoba Iptu Desneri.

Sementara itu, Iptu Desneri didampingi KBO Ipda JH. Sinaga mengatakan pada saat dilakukan penangkapan ditemukan dua sabu yang digulung dengan uang Rp2.000 di dalam kantong celana depan sebelah kanan tersangka AS. Kemudian dua bungkus lagi ditemukan di bawah kaki tersangka IG yang diduga baru dijatuhkannya.

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 2 Juni, Berikut Rincian 7 Penambahan Positif dan 5 Sembuh

"Tersangka menerangkan bahwa narkotika jenis sabu tersebut didapat oleh tersangka AS kepada seorang laki-laki yang menurut pengakuan tersangka tidak mengetahui siapa nama orangnya. Kemudian tersangka dibawa ke Polres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut, dimana saat penggeledahan dan penangkapan disaksikan oleh wali nagari dan wali jorong setempat," ujar Iptu Desneri.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani