11 Ribu Warga Miskin di Kota Pariaman Terima Bantuan Beras

ilustrasi
ilustrasi (net)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - 11 ribu keluarga miskin di wilayah Kota Pariaman mendapat subsidi beras dari Pemkot Pariaman . Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan pemberian beras ini sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi di tengah wabah COVID-19.

"Hari ini pemerintahan kota Pariaman salurkan bantuan beras kepada 11 ribu KK kategori miskin. Ini penting dilakukan sebab wabah Corona bedampak pada sektor ekonomi warga," ungkap Genius Umar, Senin 06 April 2020.

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

Lebih lanjut Genius katakan, bantuan tersebut diberikan selama tujuh bulan ke depan dengan berat 10 di kilogram per bulannya.

"Untuk tahap awal ini dalam beberapa hari ke depan kami salurkan sebanyak 130 ton beras untuk KK miskin. Nah untuk teknis pembagiannya melalui perangkat desa," sebut Genius.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

Dikatakannya, beras tersebut diberikan kepada wali nagari di kota Pariaman . Pihak nagarilah yang akan membagikan pada tiap-tiap warga. "Pembagiannya langsung ke rumah warga, hal ini untuk menghindari perkumpulan warga, untuk mencegah penyebaran COVID-19," ungkap Genius.

Selain itu, kata Genius, tidak hanya masyarakat dengan KK miskin yang menerima bantuan, warga lanjut usia atau lansia juga termaksud yang menerima bantuan.

baca juga: Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Sungai Geringgiang Pariaman Positif COVID-19

"Selain warga miskin , lansia juga dapat bantuan tersebut, yang diambil dari Dinas Sosial Kota Pariaman . Sekali lagi ini untuk meringankan beban ekonomi ditengah wabah Corona ," jelas Genius.

Genius juga mengatakan, bantuan yang akan diberikan itu di luar bantuan Penerima Keluarga Harapan atau PKH. Dikatakannya juga, scepatnya bantuan harus diberikan.

baca juga: Bertambah 993 Orang, 30.514 Orang Positif Corona di RI

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani