Banyak Masyarakat Tak Bisa WFH, IKA IP FISIP Unand Bagikan Masker dan Handsanitazer

Pembagian masker dan hand sanitizer
Pembagian masker dan hand sanitizer (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Alumni Ilmu Politik Unand yang tergabung dalam Ikatan Alumni Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Andalas (IKA IP FISIP Unand), melakukan bakti sosial dengan membagikan paket berisi masker dan handsanitazer kepada masyarakat, yang masih harus bekerja di luar rumah.

Pembagian itu dilakukan kepada beberapa ppihak, seperti Pedagang Kaki Lima (PKL), ojek online, dan ojek pangkalan, Minggu (5/4).

baca juga: Perekonomian Kota Padang Merosot Selama Pandemi

Ketua IKA IP FISIP Unand, Hardi Putra Wirman mengatakan

donasi pembelian paket ini dilakukan secara swadaya oleh IKA IP FISIP Unand. "

baca juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Gugus Tugas Payakumbuh Tetap Imbau Warga Jaga Protokol Kesehatan

Kegiatan ini menjadi bagian dari komitmen IKA IP FISIP Unand dalam rangka partisipasi publik, karena ditengah massifnya penyebaran Covid-19 ini," katanya.

Ia mengatakan tidak semua kelompok masyarakat bisa bekerja dari rumah, bahkan mereka kekurangan masker dan handsanitazer untuk kebutuhan pribadi.

baca juga: FKIK Semen Padang Salurkan Bansos untuk Warga Indarung Terpapar Covid-19

Bakti sosial tersebut difokuskan di 3 wilayah, yakni Jakarta, Depok, dan Kabupaten Bogor. Jumlah paket yang dibagikan total 210 paket dengan rincian 70 di Jakarta, 80 di Depok, dan 60 Kab. Bogor.

"Di titik-titik pembagian tersebut, masih banyak masyarakat yang tidak bisa WFH (Work From Home). Sebagian dari mereka hanya punya memiliki masker, bahkan ada yang tidak punya sama sekali masker dan handsanitazer," tuturnya.

baca juga: Secara Global, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Capai 6 Juta Lebih

Masyarakat terlihat antusias dalam kegiatan tersebut. Dalam paket tersebut, IKA IP FISIP Unand juga membuatkan flyer yang berisi tips mudah mencegah penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, IKA IP FISIP Unand juga telah melakukan aksi serupa di Padang, Senin (1/4). Dalam aksi tersebut, jumlah paket dibagikan mencapai 200 paket yang juga berasal dari swadaya internal. Paket yang dibagikan didistribusikan di beberapa titik seperti Pasar Raya, Banda Buek, Siteba, dan beberapa titik lainnya. (*)

Editor: Fitria Marlina