Ini Kata Wali Kota Bukittinggi Soal Penyebaran Corona

ilustrasi
ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias meminta warganya senantiasa menjaga pola hidup sehat demi terhindar dari virus corona .

Hingga saat ini sudah 3 warga Bukittinggi dinyataksn positif terjangkit virus yang pertama muncul di Wuhan Tiongkok ini. "Sebaiknya jangan keluar rumah, tolong jaga diri. Cuci tangan bersih-bersih,"ucap Ramlan, Selasa 7 April 2020.

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

Tak hanya itu, Ramlan juga meminta warganya agar tak berkumpul-kumpul sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 bisa diputus. "Kepedulian masyarakat sangat diharapkan. Jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan, ini salah satu kunci memutus COVID-19,"katanya.

Saat ini, Pemko Bukittinggi sudah mulai memberikan bantuan pangan kepada warganya yang terdampak secara ekonomi karena pandemi itu. Di samping itu, Pemko juga telah mencoba mencegah penyebaran virus dengan melakukan penyemprotan disinfektan di penjuru kota.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

Sementara, Provinsi Sumbar telah mengkonfirmasi hingga pagi ini ada 18 warga positif mengidap COVID-19, kabar baiknya 1 pasien di RSAM dinyatakan sudah sembuh.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani