Usai Satroni SMP 30 Padang, Pencuri Bubuhkan Tandatangan di Papan Tulis

Kepala SMPN 30 Padang Revianti Saat Menunjukkan Tandatangan yang Dibubuhkan Pencuri
Kepala SMPN 30 Padang Revianti Saat Menunjukkan Tandatangan yang Dibubuhkan Pencuri (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 30 Padang dibobol pencuri. Sejumlah peralatan elektronik senilai puluhan juta berhasil dibawa para pencuri.

Kepala Sekolah SMPN 30 Padang Revianti mengatakan, peristiwa tersebut diketahui saat ia memasuki ruangannya, karena buku-buku yang biasa tersusun rapi sudah berantakan. Peristiwa tersebut diperkirakan kejadiannya semalam.

baca juga: Dua Rumah Hangus Terbakar di Lintau Tanah Datar

"Saya datang ke sekolah untuk mengambil absen wajah dan selanjutnya melaporkan ke dinas pendidikan. Di ruangan saya mereka berhasil mengambil 1 unit komputer dan hardisk," katanya di SMPN 30 Padang, Selasa (7/4/2020).

Revianti menambahkan, saat mengetahui ruangannya ada pencuri yang masuk ia, sama sekali tidak menyangka bahwa pencuri juga sudah mengobrak-abrik ruangan lainnya.

baca juga: Sempat Hilang, Warga Kecamatan Pangkalan Ditemukan Selamat

"Setelah diperiksa dengan seksama ternyata mereka juga masuk ke ruangan guru. Disini mereka membongkar semuanya, mereka mengambil 5 infokus, 1 unit komputer dan 1 unit laptop," ujarnya.

Revianti menyebut, beruntung ruangan komputer untuk ujian berbasis komputer tidak berhasil dicuri.

baca juga: Tak Pandai Berenang, Seorang Anak Tenggelam di Bendungan Matur Agam

"Kami disini ada 2 penjaga, mungkin karena ada penjaga di ruangan komputer tersebut jadi mereka tidak berani. Disana ada 30 unit dengan status pinjaman," tuturnya.

"Yang anehnya lagi, pencuri tersebut menuliskan kata 'Maling Berandal' dilanjutkan dengan kata yang tidak pantas lalu membubuhkan tandatangan di papan tulis dengan tulisan Pemaling'," pungkasnya kemudian.(*)

baca juga: Tabrak Pembatas Jalan, Begini Kondisi Eggi Sudjana

Editor: Muhammad Haikal