Gudang Kopra di Sungai Geringgiang Terbakar

Gudang kopra terbakar
Gudang kopra terbakar (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF - Satu unit Gudang Kopra milik warga di Sungai Geringgiang, Kabupaten Padang Pariaman , terbakar pukul 11.00 WIB, Selasa (07/04/2020).

Kapolsek Sungai Geringgiang, IPTU Anazrul menjelaskan, kebakaran gudang kopra itu terjadi di Nagari Sungai Sirah, Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringgiang. "Itu gudang koprah milik warga yang bernama Niko Sandra (35). Kebakaran diketahui oleh dua orang saksi yang melihat api telah membesar dalam gudang," ungkap IPTU Anazrul, Selasa 07 April 2020.

baca juga: Realisasi Pajak Daerah Kota Padang Baru 25 Persen

Lebih lanjut dikatakannya, setelah saksi melihat gudang itu terbakar, langsung menelpon pemilik. "Nah baru pemilik tahu kalau gudang terbakar dari saksi. Pemilik langsung menuju gudang dan kaget melihat api semakin besar. Sedangkan saksi langsung menelpon pemadam kebakaran ," jelas Anazrul.

Setelah itu, kata Kapolsek lagi, pemilik berusaha menyelamatkan satu unit mobil miliknya dan berhasil menyelamatkannya.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

"Tak beberapa lama, datang di lokasi dua unit mobil pemadam kebakaran , tak sampai satu jam, api bisa dipadamkan dan proses pendinginan material yang terbakar," ungkap Anazrul.

Dikatakannya juga, utung dalam kejadian itu tidak menelan korban jiwa. "Hanya saja kerugian materil mencapai seratus juta rupiah," sebut Anazrul.

baca juga: Positif Covid-19, BM Sempat Mengikuti Rapat di Kantor Bupati dan DPRD Solsel

Diketahui, dari insiden tersebut, gudang kopra beserta isinya ludes dilahap api.

Penulis: Rehasa | Editor: Ramadhani