Update COVID-19 Padang, Jumlah Warga Positif Bertambah

Update hari ini Covid-19 Padang
Update hari ini Covid-19 Padang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Empat orang masyarakat Kota Padang kembali dinyatakan positif terinveksi virus Corona pada Selasa 7 April 2020. Dengan begitu, jumlah total masyarakat Kota Padang yang terkonfirmasi positif sebanyaj 12 orang.

Sesuai data yang dirilis oleh Dinas Kesehatan Kota Padang di website dinkes.padang.go.id pada Selasa 7 April 2020, sebanyak 12 orang dinyatakan positif.

baca juga: Rumah Ibadah Akan Dibuka Secara Bertahap di Daerah Zona Hijau

Terhitung, sejak sepekan terakhir sebanyak enam orang masyarakat Kota Padang dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19. Angka tersebut terus bertambah sejak sejak terkonfirmasinya seorang pasien sejak dua pekan terakhir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang saat dikonfirmasi masih belum memberikan tanggapan terkait bertambahnya warga Kota Padang yang positif terinveksi ini.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

Sebelumnya, Dinkes menyatakan sebanyak delapan orang warga Kota Padang terinveksi virus Corona pada 3 April 2020 lalu. Angka tersebut bertambah dari ssbelumnya yang terkonfirmasi sebanyak enam orang.

Pihak Dinas Kesehatan Kota Padang masih belum mengeluarkan statemen terkait riwayat dua orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif tersebut.

baca juga: Positif Covid-19, BM Sempat Mengikuti Rapat di Kantor Bupati dan DPRD Solsel

Diketahui, masyarakat Kota Padang yang dinyatakan positif Corona dirawat di beberapa Rumah Sakit berbeda. Empat orang di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang, satu orang di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) Bukittinggi, satu orang di Semen Padang Hospital dan dua orang dirawat di rumah.

Sementara untuk empat orang yang baru terkonfirmasi masih belum diketahui dirawat di mana, karena pihak Pemko Padang masih belum bisa dikonfirmasi.

baca juga: Setelah Diambil Sampel Swab ASN Solsel Dilarang Keluar Rumah

Seiring dengan itu, untuk data Pelaku Perjalanan dari daerah Terjangkit (PPT) juga terus bertambah. Hingga hari ini, tercatat sebanyak 3380 orang masyarakat Kota Padang baru kembali dari daerah terjangkit.

Hal yang sama juga terjadi untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yang bertambah dari angka 18 orang menjadi 22 orang hingga saat ini.

Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang dari angka 69 orang menjadi 57 orang.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri