Ini Pesan Pasien Sembuh COVID-19 Asal Tanah Datar

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Pasien sembuh COVID-19 asal Kabupaten Tanah Datar , Ira yang sehari-hari menjadi staf di Sekretariat DPRD Tanah Datar , menyampaikan pesan lewat media sosial.

"Bantu diri anda dalam menghadapi COVID-19 dengan imunitas tubuh yang prima, berfikir positif, perbanyak minum vitamin C, serta berprilaku hidup bersih dan sehat," bunyi pesan yang disampaikan Ira dan mendapat tanggapan positif dari netizen.

baca juga: Setelah Tutup Dua Bulan, Emersia Hotel Batusangkar Mulai Buka Operasional

Selama 19 hari dirawat di RSAM Bukittinggi, Ira pun sering menyampaikan pesan kepada keluarga dan teman-temannya untuk tetap tenang dan tidak panik menghadapi COVID-19 ini.

Harus ikhlas menjalani protap yang telah ditentukan tim medis rumah sakit.

baca juga: Perintis Radio Pemda Tanah Datar Meninggal Dunia, Wabup : Almarhum Yasrizal Seorang Inisiator

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanah Datar , Roza Mardiah menyampaikan pasien positif Corona tersebut sudah dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSAM Bukittinggi.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil tes tiga kalinya pemeriksaan Swab yang dikeluarkan oleh Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) negatif COVID-19 dan sudah bisa pulang," kata Roza di Pagaruyung, Selasa 7 April 2020.

baca juga: BPJamsostek Cabang Padang Berikan Bantuan APD kepada RS Unand

Roza mengharapkan tidak ada diskriminasi kepada yang bersangkutan karena ia sudah dinyatakan sembuh dan dapat kembali diterima oleh masyarakat terutama lingkungan tempat tinggalnya untuk beraktifitas kembali seperti biasanya. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri