Perantau Nagari Rao-Rao Tanah Datar Serahkan Bantuan APD untuk Puskesmas Sungai Tarab

Penyerahan APD penanganan COVID-19 dari perantau Nagari Rao-Rao Tanah Datar
Penyerahan APD penanganan COVID-19 dari perantau Nagari Rao-Rao Tanah Datar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Perantau Nagari Rao-Rao, Kecamatan Sungai Tarab, Tanah Datar , Masrizal Syarif yang juga merupakan pengusaha alat kesehatan, memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) penanganan COVID-19 untuk Puskesmas Sungai Tarab I.

Penyerahan APD ini dilakukan Wali Nagari Rao-Rao Fahmi Muhamad kepada Kepala Puskesmas Sungai Tarab I dr. Jonefi. Turut disaksikan Camat Afrizal, Forkopimca, Ketua KAN Rao-Rao, dan Ketua Relawan Rao-Rao H. Fuad Ismail di Posko Sub Gugus Tugas COVID-19 Kantor Camat Sungai Tarab, Selasa 7 April 2020.

baca juga: Dua Labor Periksa 619 Sampel, Warga Sumbar Positif COVID-19 Bertambah 11 Orang per 30 Mei

Menurut Fahmi, perantau Rao-Rao juga akan memberikan bantuan APD untuk tenaga medis RSUD Ali Hanafiah Batusangkar.

Camat Afrizal mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para perantau yang telah peduli terhadap penanganan COVID-19.

baca juga: Setelah Tutup Dua Bulan, Emersia Hotel Batusangkar Mulai Buka Operasional

"Apalagi saat ini kita juga masih membutuhkan APD untuk tenaga medis dan petugas sub gugus tugas di lapangan," ucap Afrizal.

Ketua Relawan Nagari Rao-Rao Fuad Ismail menyampaikan saat ini relawan Nagari Rao-Rao sudah mengumpulkan sumbangan dari para donatur untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung COVID-19.

baca juga: Gelar Pilkada di Tengah COVID-19, KPU Pasbar Butuh Tambah Anggaran

"Kita mengumpulkan sumbangan ini untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, seandainya kondisi ini berlangsung lama dikhawatirkan perantau banyak yang pulang," ucap Fuad.

Ia mengatakan akan persiapkan bantuan pangan untuk kebutuhan hidup selama masa isolasi mandiri di rumah. Bahkan sudah menyiapkan beberapa lokasi untuk menampung perantau untuk melaksanakan isolasi. (*)

baca juga: Puluhan Warga Sungai Rumbai Kembalikan Dana BLT, Ini Sebabnya

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera