Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Padang, Penanganan Sesuai Protap COVID-19

Saat Evakuasi Jenazah
Saat Evakuasi Jenazah (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sesosok mayat ditemukan di Jalan Pulau Karam, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang dalam kondisi tergeletak di pinggir jalan, Selasa (7/4/2020) sekira pukul 17.50 WIB.

Dari pantauan KLIKPOSITIF , evakuasi mayat tersebut dilakukan penanganan sesuai protap COVID-19. Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap dan menyemprotkan disinfektan disekitar tubuh mayat yang telah ditutup koran bekas.

baca juga: Dua Labor Periksa 619 Sampel, Warga Sumbar Positif COVID-19 Bertambah 11 Orang per 30 Mei

Pjs Kapolsek Padang Barat, Iptu Nirdas Ali mengatakan, menurut keterangan saksi yang melihat langsung, jenazah tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Saat itu saksi melihat ia sebelum meninggal berjalan, kemudian kejang-kejang, saat kami sampai di lokasi sudah tidak bernyawa lagi," katanya di lokasi kejadian.

baca juga: Gelar Pilkada di Tengah COVID-19, KPU Pasbar Butuh Tambah Anggaran

Nirdas menambahkan, saat ini pihaknya masih mencari identitas asli jenazah tersebut. "Kabarnya warga sekitar sini," ujarnya singkat.

Nirdas melanjutkan, selanjutnya jenazah tersebut dibawa ke RSUP Dr M Djamil untuk dilakukan pemeriksaan. "Kita lihat hasil visum dulu," tuturnya.(*)

baca juga: Puluhan Warga Sungai Rumbai Kembalikan Dana BLT, Ini Sebabnya

Editor: Muhammad Haikal