Bupati Hendrajoni Cek Kesiapan Posko Siaga Covid-19 di Perbatasan

Bupati Pessel saag mengecek langsung kesiapan posko siaga Covid-19 perbatasan
Bupati Pessel saag mengecek langsung kesiapan posko siaga Covid-19 perbatasan (Dok. Humas Pemkab Pessel)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bupati Pesisir Selatan , Hendrajoni memantau dan mengecek kesiapan petugas dan persedian sejumlah sarana dan prasarana posko siaga COVID-19 wilayah perbatasan, Selasa 7 April 2020.

Posko yang dicek di perbatasan dengan Kerinci di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, dan satu lagi batas Pessel -Muko Muko yang terletak di Silaut.

baca juga: Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

Hendrajoni juga disaksikan Ketua DPRD Pesisir Selatan , Ermizen dan Sekda Erizon, Kadispol PP-Damkar Dailipal, serta sejumlah kepala OPD lainnya.

"Saya minta gugus tugas Covid-19 dan Camat Silaut, paling lambat besok seluruh sarana yang dibutuhkan anggota sudah lengkap," ungkap bupati dari rilis Humas Pemkab Pessel yang diterima KLIKPOSITIF .

baca juga: Rumah Sakit Yang Akan Dijadikan Rujukan COVID-19 di Mentawai Rusak Parah

Ia menegaskan, kebutuhan anggota posko perbatasan harus menjadi prioritas karena mereka setiap hari berhadapan langsung dengan masyarakat terutama pemudik yang datang dari kota-kota besar yang terjangkit virus corona .

"Jika kebutuhan makan dan gizi serta APD mereka terabaikan mereka bisa sakit," kata bupati.

baca juga: Kluster Pasar Raya Padang Telah Lakukan Tes Swab kepada 1772 Orang

Kendati mempertimbangkan persedian petugas, pihaknya juga mengingatkan, petugas agar selalu bertugas sesuai petunjuk gugus tugas. Sebab, semuanya harus terukur dan terkendali, seperti yang telah ditentukan secara nasional.

"Jika ditemukan pendatang yang suhu tubuhnya tinggi segera rujuk ke rumah sakit. Dan jika ada perantau sampai di kampung harus, beritahu untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," terangnya.

baca juga: Lama di Rumah Akibat Pandemi, Guru di Pessel Kembali Bertugas ke Sekolah

Selain mengecek, bupati juga meneyerahkan APD untuk kebutuhan petugas. Terdiri 10 set.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera