Tim Gugus Penangan COVID-19 Lima Puluh Kota Serahkan Bantuan APD dan Sembako

Bupati Irfendi Arbi didampingi Dandim dan Kapolres 50 Kota serahkan bantuan sembako di Kodim 0306/50 Kota.
Bupati Irfendi Arbi didampingi Dandim dan Kapolres 50 Kota serahkan bantuan sembako di Kodim 0306/50 Kota. (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Tim Gugus Penangan COVID-19 Lima Puluh Kota , pada Rabu 8 April menyerahkan bantuan pangan kepada 20.556 warga Lima Puluh Kota . Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Bupati Irfendi Arbi didampingi Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe dan Kapolres 50 Kota AKBP Sri Wibowo serta Pemimpin BRI Cabang Payakumbuh Nicky M. Zahab.

Bupati Irfendi Arbi mengatakan untuk di Lima Puluh Kota tercatat sebanyak 20.556 warga di bulan Maret yang menerima bantuan sebesar Rp200.000 per Keluarga Penerima Manfaat. Namun dalam kesempatan tersebut Bupati sebagai Ketua Gugus COVID-19 bersama Wakil Ketua I Dandim 0306/50 Kota dan Wakil Ketua II Kapolres 50 Kota menyerahkan bantuan secara simbolis berupa sembako.

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

"Nantinya akan ada bantuan langsung berupa uang sebesar Rp200.000 ke rekening BRI yang telah ditentukan oleh pusat. Tapi kali ini kami berikan secara simbolis kepada warga Lima Puluh Kota berupa sembako seperti beras, daging, telur, dan buah-buahan," kata Irfendi Arbi didampingi Pemimpin BRI Cabang Payakumbuh Nicky M. Zahab.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI karena telah sigap memberikan bantuan kepada warga yang terdampak akibat Pandemi COVID-19 ini khususnya di Lima Puluh Kota . Lebih lanjut dikatakannya, untuk bantuak berupa uang langsung ke rekening tersebut, diharapkan warga dapat memanfaatkan uang tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

"Kami harapkan agar masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik untuk membeli kebutuhan di rumah. Jangan membeli yang lain, apalagi yang tidak bersangkutan dengan kebutuhan seperti gula, bera, telur, dan lainnya," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan ratusan APD kepada RSUD Achmad Darwis, Suliki. Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe.

baca juga: Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Sungai Geringgiang Pariaman Positif COVID-19

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani