Pasien Positif Covid-19 Asal Pessel Bertambah Jadi Empat Orang, Dua Diisolasi di RS M Zein

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bertambah 2 orang. Dengan itu, total keseluruhannya menjadi empat orang, Rabu 8 April 2020.

Kabag Humas dan Protokoler Pesisir Selatan, Rinaldi mengungkapkan, dua orang terkonfirmasi positif itu merupakan orang dalam pemantauan (ODP), sebelumnya terdeksi pernah kontak langsung dengan kasus 1.

baca juga: 30 Warga Batangkapas Pessel Jalani Karantina COVID-19

"Keduanya merupakan ODP yang pernah kontak langsung dengan kasus 1. Jadi setelah melakukan isolasi mandiri, hasil swab-nya keluar positif," ungkapnya saat dihubungi KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, sesuai dengan hasil itu, total pasien positif asal Pesisir Selatan menjadi 4 orang, dan saat ini sudah dalam penanganan gugus tugas COVID-19 setempat.

baca juga: BPJamsostek Cabang Padang Berikan Bantuan APD kepada RS Unand

"Empat orang yang positif tersebut, dua orang (kasus ke-1 dan ke-2)masih di rawat di M. Djamil Padang dan dua orang lainnya atau kasus ke-3 dan ke-4 yang baru masih di isolasi di Rumah Sakit M. Zein Painan," terangnya.

Lanjutnya, terkait dua orang yang dinyatakan positif Rabu 8 April 2020 sekitar pukul 13.00 WIB, sebelumnya tidak memiliki tanda-tanda atau gejala Covid.

baca juga: PSBB Jilid III, Camat Payakumbuh Selatan Siap Disiplinkan Warga di 6 Kelurahan

"Sebelum melalui hasil rapid test juga telah positif," terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, Rinaldi belum mengambarkan indentitas dua pasien positif baru ini. Namun, karena dinyatakan positif, jadi total pasien positif bertambah menjadi 4 orang.

baca juga: DPRD Sumbar Sambut Baik Wacana Perda New Normal oleh Gubernur

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri