BRI Cabang Payakumbuh Pasang Wastafel Portable di 15 Titik Keramaian

Pemimpin BRI Cabang Payakumbuh serahkan 15 unit Westafel portable kepada Bupati Irfendi Arbi sebagai Ketua Tim Gugus Penanganan COVID-19 Lima Puluh Kota
Pemimpin BRI Cabang Payakumbuh serahkan 15 unit Westafel portable kepada Bupati Irfendi Arbi sebagai Ketua Tim Gugus Penanganan COVID-19 Lima Puluh Kota (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Pemimpin BRI Cabang Payakumbuh Nicky Muhammad Zahab serahkan 15 unit wastafel kepada Bupati Irfendi Arbi, Rabu 8 April 2020.

Penyerahan ini dilakukan di Posko Utama Lima Puluh Kota yang terletak di Dinas Perhubungan Jl. Raya Negara KM. 7, Harau, Koto Tuo.

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

Nicky Muhammad Zahab mengatakan bantuan ini diserahkan kepada Bupati Lima Puluh Kota sebagai Ketua Tim Gugus Penanganan COVID-19 untuk membantu pencegahan Virus Corona . Kemudian, selain memberikan bantuan melalui CSR BRI juga memberikan edukasi masyarakat agar dapat hidup bersih.

"Melihat kondisi Pandemi COVID-19, BRI menyalurkan bantuan dalam bentuk wastafel portable yang bertujuan untuk mengedukasi nasabah agar hidup bersih. Wastafel ini akan kita tempatkan di beberapa titik yang merupakan pusat keramaian," kata Nicky.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

Ia menjelaskan bahwa walaupun sekarang masyarakat dibatasi untuk keluar rumah, tapi di titik tempat tersebut masyarakat pasti akan datang. Sehingga masyarakat diharapkan tetap bisa hidup bersih dengan rajin mencuci tangan.

"Untuk kelengkapan lain seperti tisu dan sabun serta instalasi pemasangan wastafel portable juga akan dilakukan pihak BRI ," katanya.

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 6 Juni, 54,37 Persen Pasien Dinyatakan Sembuh

Wastafel portable ini akan diletakan di beberapa tempat keramaian seperti Pasar Piladang, Pasar Dangung-dangung, Pasar Suliki, Pasar Simalanggang, Pasar Mungka, Pasar Situjuh, Pasar Pakan Rabaa, Pasar Gadut, Pasar Manggilang, Pasar Taram, Kodim 0306 , Denzipur 2/PS, Polres Limapuluh Kota, Pengadilan Agama Tanjung Pati, dan Pengadilan Negeri Tanjung Pati," katanya.

Sementara itu, Bupati Lima Puluh Kota menyampaikan apresiasi kepada BRI yang telah peduli kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota. Sebab dengan adanya wastafel portable ini diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 dan masyarakat rajin melakukan cuci tangan serta pola hidup bersih dan sehat.

baca juga: Pulang dari Jakarta, Seorang Warga Sungai Geringgiang Pariaman Positif COVID-19

"Semoga apa yang telah di berikan oleh BRI ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Limapuluh Kota dan mari terapkan hidup bersih dan rajin mencuci tangan serta bersama-sama kita melawan virus corona ," katanya.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera