Jadi Rumah Sakit Khusus Corona, Ini Kebutuhan APD RSUD Rasidin Padang

Wali Kota Padnag memperlihatkan APD yang merupakan bantuan dari BNPB
Wali Kota Padnag memperlihatkan APD yang merupakan bantuan dari BNPB (Humas)

PADANG , KLIKPOSITIF - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rasidin membutuhkan 150 unit Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan COVID-19 setiap harinya.

Direktur Utama RSUD Rasidin, Herlin Sridiani mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan APD yang cukup banyak untuk digunakan oleh tenaga medis dalam perawatan.

baca juga: Realisasi Pajak Daerah Kota Padang Baru 25 Persen

"Dengan empat unit layanan dan IGD yang kami miliki untuk menangani kasus COVID-19, membuat kebutuhan APD lengkap minimal 150 unit per hari," katanya.

Pada Rabu 8 April 2020, pihaknya menerima bantuan APD sebanyak 450 unit yang merupakan bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB).

baca juga: Tidak Lagi Digratiskan, Hotel, Restoran dan Tempat Hiburan di Kota Padang Mulai Bayar Pajak

"Alhamdulillah tadi telah kita terima bantuan dari BNPB sebanyak 450 unit APD berupa Baju hazmat dan masker bedah," lanjutnya.

Sejumlah APD tersebut hanya akan bisa bertahan selama kurang lebih tiga hari saja dengan kebutuhan yang cukup banyak tersebut.

baca juga: Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Kembali Longsor, Akses Jalan Putus

"Jadi kita dari pihak rumah sakit mengharapkan bantuan APD dari siapapun karena kebutuhan kita cukup banyak terkait APD ini. Bantuan APD yang kita terima juga kita seleksi kelayakannya sesuai standar yang ditentukan," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi