Kemenag Tanah Datar Bantu Korban Longsor Malalo

Penyerahan bantuan kepada keluarga korban musibah longsor Guguak Malalo
Penyerahan bantuan kepada keluarga korban musibah longsor Guguak Malalo (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar memberikan bantuan kepada warga korban musibah longsor dan banjir bandang di Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan.

Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar H. Alizar Chan mengharapkan masyarakat yang tertimpa musibah untuk sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan tersebut.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

"Dibalik musibah ini pasti ada hikmahnya, salah satunya menjalin ukhuwah Islamiyah sesama muslim," kata Alizar di Batusangkar, Kamis 9 April 2020.

Ia menyebut bantuan yang diserahkan itu berasal dari program Dana Kemenag Peduli Musibah yang dihimpun dari donasi ASN Kemenag Tanah Datar sebesar Rp9,5 juta.

baca juga: Kodim 0306/50 Kota Renovasi 10 Rumah Veteran dan Warga Miskin di Suliki

Penyaluran bantuan tersebut terdiri dari untuk 3 keluarga Kemenag yang tertimpa musibah sebesar Rp6 juta, untuk Posko Bencana Malalo berupa uang tunai Rp2 juta dan bantuan Sembako senilai Rp1,5 juta.

Keluarga Kemenag terkena musibah yang rumahnya tertimbun longsor adalah Alex Saputra Tanjung, siswa MAN 4 Tanah Datar , Rianda Eko Putra, Siswa MAN 4 Tanah Datar , dan Al-Syahid, siswa MTsM Padang Laweh Malalo.

baca juga: Longsor Hantam Rumah di Sariek Alahan Tigo, Dua Orang Meninggal

Ia mengharapkan agar bantuan yang disalurkan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terkena msibah.

Saat penyerahan bantuan, Kepala Kemenag didampingi Kasubag TU Alinardius, Kasi Penmad H. Yusmarli, Kasi PHU Algafari, Kasi Pais Erizal, Kepala MAN 4 Tanah Datar Taswir dan Kepala KUA Kecamatan Batipuh Selatan Zul Andris. (*)

baca juga: 22 dari 29 Pasien Positif COVID-19 di RSAM Dinyatakan Sembuh

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri