Malam Ini, PB NU Gelar Doa Bersama dan Pertaubatan Global, Semoga Pendemi COVID-19 Berakhir

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Pengurus Besar Nadlatul Ulama (PBNU) menggelar kegiatan Doa Bersama dan Pertaubatan Global pada Kamis (9/4/2020) hari ini. Acara yang digelar secara online tersebut juga akan diikuti oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan ulama serta tokoh agama Islam lainnya sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar pandemi virus Corona (Covid-19) bisa segera hilang dari muka bumi.

Ketua Pengurus Tanfidziyah PBNU Robikin Emhas mengatakan, acara tersebut dijadwalkan dimulai pada pukul 19.15 WIB.

baca juga: BPJamsostek Cabang Padang Berikan Bantuan APD kepada RS Unand

Ia menuturkan bahwa pandemi Covid-19 kini menjadi keprihatinan dunia. Menurutnya saat ini semua pihak patut untuk bersatu dan bahu membahu serta melakukan ikhtiar lahir dan batin agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

"Sebagai bagian ikhtiar batin, PBNU mengajak seluruh umat Islam pada umumnya dan warga NU di seluruh penjuru dunia khususnya untuk melakukan doa bersama dan pertaubatan global. Memohon ampunan dan pertolongan Allah SWT, semoga pandemi virus corona dihempaskan dari dunia," kata Robikin dalam keterangan tertulisnya.

baca juga: PSBB Jilid III, Camat Payakumbuh Selatan Siap Disiplinkan Warga di 6 Kelurahan

Robikin menyebut sejumlah ulama sepuh dan tokoh-tokoh agama Islam akan turut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut. Termasuk Ma'ruf Amin yang dikabarkan juga akan memberikan sambutan dalam acara Doa Bersama dan Pertaubatan Global itu.

Dilihat dari susunan acara yang diterima Suara.com, acara tersebut akan dibuka Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj. Kemudian acara dilanjutkan dengan wirid dan doa bersama yang akan dipimpin oleh Rais Aam PBNU Miftachul Akhyar.

baca juga: DPRD Sumbar Sambut Baik Wacana Perda New Normal oleh Gubernur

Selanjutnya acara akan diisi oleh pembacaan doa oleh Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Manshur, Habib Luthfi bin Yahya, anggota Dewan Mustasyar PBNU Tuan Guru Haji Turmudzi Badarudin TGH. Turmudzi Badaruddin, Zainuddin Djazuli dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Adapun sesi dakwah akan diisi oleh sejumlah penceramah kondang seperti Gus Nadirsyah Hosen, Said Aqil Siroj, Agoes Ali Mashyuri, Yahya C. Staquf, Ubadillah Shodaqoh, Gus Miftah Maulana, Ustaz Yusuf Manshur dan Ahmad Muwaffiq.

baca juga: Perpanjang PSBB, Pemkab Pasbar Persiapkan Hal Ini

Setelah doa bersama dan sesi dakwah selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah PBNU se-dunia. Seluruh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) di berbagai negara akan ikut dalam kegiatan tersebut.

Acara tersebut bisa disaksikan di televisi nasional ataupun media resmi PBNU.

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri