Komunitas SBJB Sumbar Bantu APD untuk RSUD Ali Hanafiah Batusangkar

Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma menerima bantuan APD dari Komunitas SBJB
Wabup Tanah Datar Zuldafri Darma menerima bantuan APD dari Komunitas SBJB (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Komunitas Sedekah Berkah Jumat Berkah (SBJB) Sumatera Barat memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan COVID-19 kepada tim medis di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar.

Pengurus Komunitas SBJS Sumbar Zulkarnaini Datuk Muncak Rajo menyampaikan bantuan APD ini merupakan sumbangan dari para donatur dan perantau asal Tanah Datar .

baca juga: Disparpora Bukittinggi: Semua Pengunjung Wajib Pakai Masker

"Kita menyalurkan bantuan APD dari para perantau ini sebagai wujud kepedulian dalam upaya penanganan COVID-19 yang dibutuhkan tenaga medis di RSUD Ali Hanafiah Batusangkar," ucap Zulkarnaini di Batusangkar, Kamis 9 April 2020.

Ia menyebut Komunitas yang berpusat di Kota Padang ini biasanya mendonasikan bantuan nasi bungkus setiap Jumat ke masjid dan anak yatim. Namun karena saat ini mewabah COVID-19 maka bantuan dialihkan dalam bentuk APD, masker, dan Sembako.

baca juga: Dwi Sasono Pakai Ganja Sebulan Terakhir, Kenali Ciri-ciri Seorang Pemakai

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari para donatur yang disalurkan melalui SBJB Sumbar.

"Saat ini kita memang sangat membutuhkan APD dan bantuan lain dari berbagai komponen masyarakat, semoga ini menjadi sedekah dan amal baik bagi donatur dan pengurus komunitas," tutur Zuldafri.

baca juga: Perekonomian Kota Padang Merosot Selama Pandemi

Saat penyerahan bantuan APD, juga disaksikan Pengurus Komunitas SBJB Zulyusri, Sekretaris Daerah Irwandi, Asisten Administrasi Umum Helfy Rahmi Harun, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kepala Badan Keuangan Daerah Adrion Nurdal, Sekretaris Baperlitbang Audia Safitri, dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Roza Mardiah. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri