Pemkab Tanah Datar Bagikan Masker ke Pedagang Pasar Batusangkar, Ini Pesan Wabup

Wabup Zuldafri membagikan masker kepada pedagang Pasar Batusangkar
Wabup Zuldafri membagikan masker kepada pedagang Pasar Batusangkar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui Dinas Koperindag membagikan 1.000-an masker ke pedagang dan pengunjung Pasar Batusangkar, Kamis 9 April 2020.

"Kita berharap para pedagang dan pengunjung selalu menggunakan masker saat berdagang, sehingga dapat melindungi diri dari penyebaran COVID,19," ucap Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma di Pasar Batusangkar.

baca juga: Begini Cara UMKM Binaan Pertamina Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

Ia menyebut penyaluran bantuan masker tersebut ke para pedagang karena mereka cukup tinggi berinteraksi dengan pembeli. Apalagi Kamis merupakan hari pasar Kota Batusangkar.

"Dalam situasi COVID-19 saat ini, para pedagang maupun pembeli harus memakai alat pelindung diri karena virus ini mudah menyebar dimana saja," ucap Zuldafri.

baca juga: Antisipasi Terjadinya Coret-coretan, MTsS Lubuk Kilangan Umumkan Kelulusan Lewat Blog

Wabup menyebut saat ini jumlah kasus COVID-19 di Tanah Datar mengalami penurunan baik kasus positif maupun pasien dalam pengawasan (PDP). Masyarakat diminta untuk bisa saling bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 ini.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Diskoperindag Darfizal, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 diminta masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah, menjaga kebersihan tempat berdagang, memakai sarung tangan terutama bagi pedagang makanan.

baca juga: Masjid di Tanah Datar Mulai Laksanakan Salat Jumat

"Kita tetap mengajak warga untuk tinggal di rumah, menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi vitamin dan sering mencuci tangan," tutur Darfizal. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera