Update COVID-19 9 April di Sumbar, Positif 28, Sembuh 4, Meninggal 3

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar per 9 April 2020 bertambah menjadi 28 orang. Terdapat kenaikan sebanyak 2 orang yg dinyatakan positif dari hari sebelumnya.

"Yang dinyatakan positif tersebut adalah wanita, berumur 34 tahun dalam keadaan hamil 8 bulan dan telah meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) kemarin di RSUP Dr M Djamil Padang," kata Kepala Biro Humas Sumbar Jasman Rizal di Padang, Kamis (9/4/2020).

baca juga: Penjelasan Ahli Epidemiologi Unand Terkait Positif COVID-19 Tanpa Riwayat Kontak dan Perjalanan

Pasien kedua, wanita 50 tahun, tinggal dan bekerja di Padang asal Pasaman Barat. "Meninggal dunia sekira pukul 07.00 WIB di RSUP Dr M Djamil Padang. Masuk M Jamil dua hari yang lalu. Sebelumnya almarhumah masih dalam status PDP. Namun setelah meninggal dunia, hasil lab nya menyatakan bahwa almarhumah positif.

"Yang sembuh masih 4 orang, belum ada tambahan. Namun dari informasi beberapa Rumah Sakit rujukan, beberapa pasien positif telah menunjukkan gejala membaik dan kita doakan segera sembuh," ujarnya.

baca juga: Pemerintah Akan Terbitkan Protokol Kesehatan bagi Atlet

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 4.305 orang dengan rincian proses pemantauan 1.473 orang dan selesai Pemantauan 2.832 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 100 orang dengan rincian, masih dirawat atau menunggu hasil laboratorium sebanyak 16 orang, dinyatakan negatif 75 orang dan isolasi di rumah 9 orang.

Kemudian untuk yang terkonfirmasi positif saat ini dirawat 12 orang,

baca juga: Indonesia Gandeng China dan Korea Kembangkan Vaksin COVID-19

Sebanyak 7 orang di RSUP Dr M Djamil Padang, 3 orang di RSAM Bukittinggi, 1 orang di RSUD M Zein Painan dan 1 orang di Semen Padang Hospital (SPH).

Selanjutnya pasien positif yang isolasi mandiri di Rumah 10 orang, dengan rincian, pasien RSAM Bukittinggi 4 orang,

baca juga: Polres Sijunjung Serahkan Bantuan 10 Ton Beras ke Masyarakat Terdampak COVID-19

Pasien RSUD Pariaman 1 orang, pasien mandiri bukan pasien salah satu rumah sakit 5 orang. "Dan hingga kini meninggal 3 orang," pungkasnya.(*)

Editor: Muhammad Haikal