Terdampak Covid-19, 103 Ribu KK di Padang Akan Dapat Bantuan

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah (Humas)

PADANG, KLIKPOSITIF - Sebanyak 103 ribu Kepala Keluarga (KK) di Kota Padang akan menerima bantuan dari Pemerintah Kota Padang karena dinilai terdampak virus Corona.

"Kami telah mendata melalui Rukun Tetangga (RT) dan mendapatkan jumlahnya sebanyak itu," kata Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansyarullah, Kamis 9 April 2020.

baca juga: Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

Ia mengatakan, saat ini untuk bantuan tersebut masih belum didistribusikan karena pihaknya masih melakukan verifikasi warga yang akan mendapatkan bantuan.

"Sesuai maklumat Bapak Persiden, bantuan ini harus tepat sasaran dan harus diberikan kepada yang benar-benar berhak," lanjutnya.

baca juga: Rumah Sakit Yang Akan Dijadikan Rujukan COVID-19 di Mentawai Rusak Parah

Untuk bantuan yang akan diberikan tersebut, pihaknya masih menyesuaikan dengan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Padang .

"Dalam waktu dekat akan kami distribusikan bantuan ini. Kami harap bisa membantu masyarakat yang terdampak langsung karena Virus Corona ini," ujarnya.

baca juga: Kluster Pasar Raya Padang Telah Lakukan Tes Swab kepada 1772 Orang

Seperti diketahui sebelumnya, Pemko Padang telah menyisihkan anggaran sebanyak Rp82 milyar untuk penanganan Covid-19 yang telah mewabah sejak sebulan terakhir.

Ia mengimbau masyarakat agar mengurangi kegiatan di luar rumah dan melakukan sosial distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 ini.

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 2 Juni, Berikut Rincian 7 Penambahan Positif dan 5 Sembuh

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera