Pasien Covid-19 asal Pessel yang Sembuh Besok Direncanakan Dikunjungi Gubernur dan Bupati

Kabag Humas dan Protokoler Pessel, Rinaldi
Kabag Humas dan Protokoler Pessel, Rinaldi (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Seorang pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat yang sebelumnya diisolasi di RSUP M. Djamil Padang sudah diizinkan pulang, Kamis 9 April 2020.

Kabag Humas dan Protokoler Pessel , Rinaldi mengungkapkan, pasien yang diizinkan pulang ini merupakan pasien kasus 01. Ia diizinkan pulang, kerena telah dinyatakan negatif Covid-19 dan sembuh dari gejala sebelumnya.

baca juga: Begini Cara UMKM Binaan Pertamina Eksis di Tengah Pandemi Covid-19

"Ya, ini kabar baik untuk pasien kita, kasus 01 sudah dinyatakan negatif dan sembuh dari Covid-19. Dan sore tadi sudah sampai di rumah," ungkapnya saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF , Kamis.

Ia menjelaskan, kesembuhan pasien 01 ini merupakan menjadi kabar baik, bagi Pesisir Selatan dan menjadi penyemangat untuk pasien Covid-19 yang sedang berjuang.

baca juga: Antisipasi Terjadinya Coret-coretan, MTsS Lubuk Kilangan Umumkan Kelulusan Lewat Blog

"Tentu ini kabar baik, dan kita berharap para kawan-kawan kita yang sedang menghadapi Covid bisa bersemangat. Karena terbukti bisa sembuh," terangnya.

Diketahui pasien 01, adalah Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Pesisir Selatan . Bertugas di Dinas Kesehatan Pessel , akhirnya membuktikan bisa melawan Covid-19 secara baik.

baca juga: DPRD Sumbar Soroti Realisasi Penerimaan dan Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Daerah

"Benar, beliau Ketua IBI Pessel saat itu terpapar saat sedang mengikuti pelatihan di Padang. Dan mudah-mudahan, setelah ini ia benar-benar sembuh," ujarnya.

Rinaldi berharap, dengan sembuhnya pasien 01, bagi lingkungan sekitar agar bisa menerima secara baik. Sebab, ketika sudah dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19, otomatis tidak adalagi virus dalam tubuhnya.

baca juga: Memasuki Normal Baru, Objek Wisata di Sumbar Akan Dibuka Kembali

"Dan rencana besok, Pak Bupati bersama Pak Gubenur akan mengunjunginya. Semoga tidak ada halangan, dan bisa beraktivitas seperti sediakala," tutupnya.

Sementara dari keterangan Rinaldi, untuk tiga pasien positif Covid-19 lainnya masih menjalani perawatan. Dua orang sedang menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang, dan satunya lagi masih menjalani perawatan di RSUD M. Zein Painan.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera