Alumni 98 SMAN 1 Batusangkar Serahkan Donasi pada Gugus Tugas COVID-19 Tanah Datar

Bantuan dari Alumni Angkatan 98 SMAN 1 Batusangkar serahkan bantuan pada gugus COVID-19 yang diterima oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma di Posko Gugus Tugas Covid 19 Tanah Datar
Bantuan dari Alumni Angkatan 98 SMAN 1 Batusangkar serahkan bantuan pada gugus COVID-19 yang diterima oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma di Posko Gugus Tugas Covid 19 Tanah Datar (Ist)

KLIKPOSITIF - Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap bencana pandemi Covid 19, Ikatan alumni angkatan 1998 SMAN 1 Batusangkar , Senapan (sembilan puluh delapan) Kamis (9/4) menyerahkan bantuan untuk penanganan pandemi pada Gugus Tugas COVID-19. Bantuan itu berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 50 set, 2 unit spray otomatis, handscoon (sarung tangan) sebanyak 150 pasang, wastafel dan 5 buah spanduk.

Konten spanduk berisikan poin-poin edukasi bagi masyarakat tentang bagaimana seharusnya memutus mata rantai penyeberan Covid 19 di kabupaten Tanah Datar.

baca juga: Peduli Keluarga Kurang Mampu, Hotel Emersia Batusangkar Bagikan Sembako

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Senapan, Raspuryada Yoengki Dewara, didampingi Nicke Komala Sari (Sekretaris), Liza Titiana (Bendahara) dan beberapa perangkat pengurus teras lainnya dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma di Posko Gugus Tugas Covid 19 Tanah Datar, Kantor Bupati Tanah Datar, kawasan Pagaruyung, Tanah Datar.

Dalam kesempatan berharga tersebut, Yoengki menyampaikan bahwa bantuan berasal dari sumbangan rekan-rekan seangkatan yang kini sudah banyak yang berhasil baik di rantau maupun di Batusangkar sendiri. Yoengki berharap donasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petugas medis yang saat ini sangat membutuhkan.

baca juga: Hotel Emersia Batusangkar Bagikan Sembako Pada Karyawan yang Dirumahkan

Ditambahkan Setua Senapan, dirinya yakin masyarakat bisa saling bersinergi menjaga dan meningkatkan kualitas kebersihan serta kesehatan dan menghimbau agar masyarakat tetap di rumah dan mematuhi peraturan dan instruksi baik di tingkat nasional maupun lokal dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona di kabupaten Tanah Datar.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan alumni angkatan 1998 SMAN 1 Batusangkar yang telah ikut berperan membantu Pemda Tanah Datar dalam upaya mencukupi peralatan yang amat dibutuhkan dalam rangka memerangi pandemi Corona.

baca juga: Pedagang dan Pembeli di Pasar Pabukoan Batusangkar Harus Pakai Masker dan Jaga Jarak

"Kita sangat merasa terbantu atas doansi ini, dan sesuai dengan keinginan yang disampaikan Senapan, maka kami akan segera salurkan dan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya," demikian Wabup Tanah Datar.

Hadir pada acara penyerahan donasi, Kadinkes Tanah Datar Yesrita Zedrianis, Kalaksa BPBD, Thamrin, Jubir Gugus Tugas, Roza Mardiah dan beberapa petugas Gugus Tugas.

baca juga: Selama Ramadan Pasar Pabukoan Batusangkar Tetap Buka, Ini Syaratnya

[Rilis]

Editor: Khadijah