Aksi Sosial Warnai Peringatan Hari Jadi Bawaslu ke-12 di Kota Solok

Ketua dan Komisioner Bawaslu menyerahkan bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak Corona di Kota Solok
Ketua dan Komisioner Bawaslu menyerahkan bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak Corona di Kota Solok (Ist)

SOLOK KOTA, KLIKPOSITIF - Penyerahan sejumlah bantuan dalam penanganan COVID-19 mewarnai peringatan hari jadi ke-12 Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) di Kota Solok , Kamis (9/4/2020).

Aksi sosial yang dilakukan Bawaslu Kota Solok ditandai dengan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan asupan gizi bagi tenaga medis, membagikan masker kepada masyarakat.

baca juga: Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

"Sekaligus kita bersama keluarga besar Bawaslu Kota Solok melakukan donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah di Unit Donor Darah PMI Kota Solok ," ungkap Ketua Bawaslu Kota Solok , Triati.

Sebelum melakukan aksi sosial dalam rangka membantu masyarakat dan tenaga medis dalam pencegahan dan penanganan COVID-19, diawali dengan pemotongan tumpeng di Kantor Bawaslu Kota Solok di Banda Panduang.

baca juga: Rumah Sakit Yang Akan Dijadikan Rujukan COVID-19 di Mentawai Rusak Parah

Pemotongan tumpeng di Kantor Bawaslu Kota Solok dihadiri langsung Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, Koordinator Divisi Hukum, Penindakan pelanggaran dan Sengketa rafiqul Amin, Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal, Budi santosa, Koordinator Sekretariat Agutin Melta, beserta staf.

Dikatakan Triati, dalam peringatan hari jadi ke-12 Bawaslu , memang difokuskan terhadap aksi sosial membantu pemerintah dalam penanganan wabah Corona, sebagaimana tema yang diusung "Bangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19".

baca juga: Kluster Pasar Raya Padang Telah Lakukan Tes Swab kepada 1772 Orang

"Kita tahu, dampak dari wabah Corona ini sangat luas, maka kita berinisiatif memberikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak, serta pemberian APD dan asupan gizi bagi tenaga medis di Posko Covid-19 Kota Solok ," terangnya.

Diharapkannya, gerakan yang dilakukan Bawaslu dapat meringankan beban masyarakat di tengah perjuangan melawan penyebaran wabah corona yang sedang melanda , khususnya di Kota Solok .

baca juga: Pemko Solok Bagikan Sembako Bagi Relawan

"Mari kita saling membantu dalam masa-masa sulit penanganan virus Corona sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing, mari ikuti anjuran dan himbauan yang telah disampaikan pemerintah," tutupnya.

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera