Bersama Bantu Ekonomi Masyarakat, Ibu-ibu di Pasbar Ini Bagikan Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

Para penerima paket sembako dari para bunda soleha yang tergabung di Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB) Pasaman Barat
Para penerima paket sembako dari para bunda soleha yang tergabung di Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB) Pasaman Barat (Marina Susanti)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Ibu-ibu yang tergabung dalam Yayasan Gerakan Bunda Berbagi (YGBB) di Kabupaten Pasaman Barat, berbagi paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease (COVID-19) di daerah itu.

"Puluhan paket sembako diberikan kepada warga yang tidak bisa lagi bekerja di luar rumah, mereka ini orang-orang yang terkena dampak dari corona ," sebut Humas YGBB, Marina Susanti kepada KLIKPOSITIF , Kamis (9/4/2020).

baca juga: Kadis Perdagangan Padang: Kita Ingin Tes Swab hingga 2000 Orang

Ia menjelaskan, sasaran bantuan paket sembako ini diberikan kepada keluarga anak yatim dan piatu, duafa, fakir miskin, janda dan lansia. Menurut pihak nya, para penerima ini, mereka yang paling merasakan dampak dari pandemi corona .

"Sebanyak 55 paket sembako telah kita salurkan, sedangkan satu paket sembako lebih kurang memakan biaya Rp180ribu, kita akan terus menyalurkan," jelasnya.

baca juga: Kluster Pasar Raya Padang Telah Lakukan Tes Swab kepada 1772 Orang

Ia mengatakan, sumber dana dari kegiatan berbagi paket sembako yang dilakukan, dari iuran para anggota yayasan tergabung hampir mencapai 200 orang. Para kumpulan bunda ini, terdiri dari semua ibu-ibu mulai dari ibu rumah tangga, pegawai, wira usaha dan lain-lain.

"Bantuan yang diberikan, untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan mencari nafkah sehari-hari di tengah pandemi virus corona ," katanya.

baca juga: Harga Emas Naik, Dijual Rp 920 Ribu Per Gram

Ia menuturkan, selain dari kegiatan berbagi paket sembako oleh para kumpulan bunda soleha yang ada ini YGBB, yayasan ini juga mendirikan panti asuhan yang beralamat di Jalan Yaptip, Kecamatan Pasaman dan telah memilik tanah wakaf yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

"Setiap hari nya merupakan hari yang penuh dengan semangat untuk berbagi buat kami. Semoga niat baik kita bersama, selalu bisa terlaksana. apa lagi dalam rangka melawan virus corona , sehingga para warga harus Stay At Home," tuturnya.

baca juga: Diduga Hilang Kendali, Pedagang Jeruk Tewas Tabrak Truk Fuso Sedang Parkir di Pasbar

Ia mengungkapkan, berbagai macam cerita selama dilapangan yang di dengar saat menyalurkan paket sembako. Bahkan kata Marina Susanti, ada salah satu keluarga yang ditemukan belum makan karena tidak ada yang dimakan.

"Sedih hati kami, mereka harus hutangan untuk bisa makan. Namun ada kebahgiaan terlihat, disaat kami datang, mereka mengangkat tangan nya untuk mendoakan kita. Ini adalah obat lelah dan letih kita," ungkapnya.

Ia berharap, semoga semakin banyak orang yang termotivasi untuk berbagi dan bisa dimanfaatkan untuk mereka yang lagi membutuhkan dan menjadi amal jariyah buat bersama.

Bagi para dermawan dan donatur yang ikut menyumbangkan sebagian harta nya untuk membantu mereka yang sedang membutuhkan, bisa menyalurkan bantuannya ke nomor rekening Yayasan Gerakan Bunda Berbagi di nomor BRI 5453 01 024807 531.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri