Besok, Komunitas Jurnalis Peduli Salurkan Bantuan Sembako di Luak Limopuluah

Komunitas Jurnalis Peduli di Luak Limopuluah saat memaketkan bantuan sembako sebelum disalurkan.
Komunitas Jurnalis Peduli di Luak Limopuluah saat memaketkan bantuan sembako sebelum disalurkan. (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -Sejumlah jurnalis di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Peduli siap salurkan paket bantuan kepada masyarakat terdampak Pandemi COVID-19 di dua daerah tersebut. Bantuan tersebut direncanakan mulai disalurkan besok, Sabtu 11 April 2020 ke sejumlah titik.

Koordinator Jurnalis Peduli Rino Chandra (MinangkabauNews.com) didampingi Aking Romi Yunanda (Tagar.id) mengatakan bantuan tersebut berasal dari donatur dan tokoh Luak Limopuluah. Bantuan tersebut dikatakannya berupa beras sebanyak 1 ton, minyak goreng, gula, dan mie instant.

baca juga: Pulang dari Rantau, Satu Orang Warga Lima Puluh Kota Positif COVID-19

"Insya Allah paket bantuan ini mulai kami salurkan besok di Pangkalan. Hal ini menyusul banyaknya masyarakat menengah ke bawah yang terdampak akibat Pandemi COVID-19," kata Rino saat menyusun paket sembako bersama Arya Irfanus dari SemangatNews.com dan Syafri Aryo dari PadangTV.

Ia menjelaskan untuk penerima bantuan datanya daru kawan-kawan jurnalis yang tersebar di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota . Jumlah bantuan di tahap pertama ini sebanyak 100 paket sembako.

baca juga: DPR : Penerapan New Normal Tetap di Tangan Pemerintah, Bukan Militer

"Tahap awal ini baru 100 paket yang bisa disalurkan. Donasi ini sendiri sebelumnya telah kami galang sejak beberapa waktu lalu lewat rekening salah seorang jurnalis . Selanjutnya, kami pun langsung belanja bahan pokok untuk dipaketkan dan siap disalurkan," ujarnya didampingi Edwardi dari TVRI dan Ade dari KLIKPOSITIF .com.

Sementara itu, Aking menambahkan untuk donatur yang ingin ikut berpartisipasi dapat langsung menghubunginya via telepon. Kemudian juga dapat mengirimkan donasi melalui rekening BNI - 071 890 099 4 atas nama Aking Romi Yunanda.

baca juga: Bupati Lima Puluh Kota Canangkan Era Kenormalan Baru di Lima Puluh Kota.

"Selain itu, bisa menghubungi nomor telepon atau WA di 0821 9956 6864. Semoga bantuan dari para donatur ini dapat bermanfaat bagi warga Payakumbuh dan Lima Puluh Kota yang telah kita data serta kami juga membuka diri bagi para donatur yang ingin memberikan bantuan untuk disalurkan kepada warga yang membutuhkan," kata Aking di Balai Wartawan Luak Limopuluah.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera