Lawan Covid-19, PNP Serahkan Bantuan Wastafel untuk Pasar Bandar Buat

Direktur PNP Surfa Yondri (tiga dari kanan) foto bersama usai menyerahkan wastafel untuk Pasar Bandar Buat.
Direktur PNP Surfa Yondri (tiga dari kanan) foto bersama usai menyerahkan wastafel untuk Pasar Bandar Buat. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

- Politeknik Negeri Padang (PNP) menyerahkan bantuan dua unit wastafel atau pencuci tangan untuk Pasar Bandar Buat, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jumat, 10 April 2020.

Bantuan pencuci tangan dari Perguruan Tinggi Negeri Vokasi itu, diserahkan langsung oleh Direktur PNP Surfa Yondri, dan diterima oleh Eri Surya, selaku penasehat Pemuda Pasar Bandar Buat.

baca juga: Pemkab Agam Kembali Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 20 Juni

Eri Surya mengatakan, mewakili masyarakat dan pengunjung pasar, termasuk pedagang Pasar Bandar Buat, dirinya mengucapkan terimakasih atas bantuan pencuci tangan dari PNP, karena membiasakan mencuci tangan dapat mencegah penularan virus Covid 19 .

"Terimakasih atas kepedulian dan sumbangsih PNP kepada masyarakat, khususnya pengunjung dan pedagang pasar Bandar Buat. Wastafel ini akan kami letakkan di dekat los (area) pedagang makanan," kata Eri Surya.

baca juga: Ini Riwayat Perjalanan WNA di Sumbar yang Positif COVID-19

Saat ini, lanjutnya, ada tiga wastafel di Pasar Bandar Buat. Selain dari PNP, satunya lagi dari Semen Padang. "Bantuan pencuci tangan atau wastafel dari Semen Padang ini juga dilengkapi dengan tandon, tempat sabun dan kran air," ujarnya.

Direktur PNP Surfa Yondri mengajak masyarakat khususnya pengunjung pasar untuk peduli akan kebersihan. "Bantuan tersebut mungkin nilainya tidak seberapa, namun paling tidak PNP ikut andil dalam pencegahan Covid 19 ," katanya.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Sumbar 567 per 1 Juni, Persentase Sembuh di Angka 47,09 Persen

Selain wastafel ini, PNP juga telah menyumbangkan bilik desinfektan yang ditempatkan di RSUP M. Djamil Padang. Bilik tersebut ditempatkan di pintu masuk ruang isolasi Paru yang digunakan oleh tenaga medis setelah memakai APD sebelum memasuki ruangan.

"Selain itu, kita (PNP) juga sedang menyiapkan beberapa APD untuk didistribusikan kerumah sakit yang ada di Sumatera Barat. Dan ini kita lakukan, karena PNP sebagai perguruan tinggi advokasi, juga berkontribusi dalam melawan wabah Covid 19 ," ujarnya.(*)

baca juga: Perekonomian Kota Padang Merosot Selama Pandemi

Editor: Riki S