Hebat, Bocah Umur 12 Tahun Asal Indonesia Kuliah di Kanada

"Bocah ini diterima di Universitas Waterloo sebagai murid kehormatan"
Diki Suryaatmaja (kitchener.ctvnews.ca)

KLIKPOSITIF -- Universitas Waterloo Ontario Kanada dihebohkan dengan kehadiran seorang mahasiswa baru yang masih berumur 12 tahun. Universitas ini mencatat, bocah itu merupakan mahasiswa termuda sepanjang sejarah universitas tersebut.

Kehebohan ini juga menjadi perbincangan banyak orang Indonesia di jejaring sosial, karena bocah bernama Diki Suryaatmaja ini berasal dari Indonesia.

Dikutip dari kompas.com, Diki mengambil jalur akselerasi sejak sekolah dasar hingga sekolah menengah atas di Indonesia. Diki diterima di Universitas Waterloo sebagai murid kehormatan. Selain mempelajari Fisika, Diki pun akan mengambil kelas Kimia, Matematika, dan Ekonomi. Diki mulai mengikuti perkuliahan mulai September 2016 ini.

Diki masuk dalam program pendidikan ini untuk masa empat tahun. Artinya, saat lulus nanti pun usia Diki bahkan belum cukup untuk mengajukan pembuatan surat izin mengemudi, di Ontario.

Diki mengaku sudah membuat rencana tentang apa yang akan dia capai pada jenjang perguruan tinggi ini. Salah satu ide dia adalah menciptakan sumber energi yang lebih murah dan bisa diperbarui. 

"Saya ingin mengubah dunia. Saya masih muda, dan saya masih memiliki waktu yang panjang," kata Diki yang dilansir kompas.com.

Andre Jardin, dari bagian pendaftaran di universitas itu mengatakan, pihak kampus mengambil keputusan untuk Diki tanpa memperhatikan informasi personal, seperti umur dan jenis kelamin. Aplikasi Diki disetujui sebelum ada orang di kampus itu menyadari usia Diki. Diki bahkan mencapai nilai yang lebih tinggi dari sejumlah kandidat lain untuk bisa diterima di Universitas Waterloo tahun ini.

Sumber : kompas.com